Mengenal Elkan Baggott, Wonderkid Inggris Yang Diperebutkan Indonesia dan Thailand

0
81

Vivagoal – Liga Indonesia – Nama Elkan Baggott mendadak jadi buah bibir akibat kabar adanya perebutan antara Indonesia dan Thailand. Bek bertinggi 193 sentimeter itu memang masuk jajaran pemain muda yang bersinar di Inggris.

Masih berusia 17 tahun, Elkan Baggott cukup menonjol di klubnya, Ipswich Town. Elkan Baggott adalah anggota inti dalam skuat Ipswich Town U-18 dan U-23. Dengan posturnya yang menjulang hingga 194 sentimeter, Elkan sangat lihai dalam duel bola udara.

Contoh nyata ketika dia mencetak gol ke gawang Sheffield Wednesday melalui sundulan memanfaatkan umpan tendangan bebas Matt Healy pada Agustus 2019 kemarin. Gol pada menit ke-84 itu sukses menjadi penentu kemenangan Ipswich Town U-18.

Berkat kecemerlangannya dalam mengawal lini belakang Ipswich Town, membuat situs Football Wonderkids yang berbasis di Inggris sempat membuat biodata singkatnya. Nama Elkan Baggott pun semakin menjulang dan membuat Indonesia dan Thailand saling berebut untuk mendapatkan jasanya.

Kebetulan, meski memiliki ayah orang Inggris dan ibu yang berasal dari Indonesia, namun Elkan Baggott memang menumpang lahir di Bangkok, Thailand.

Polemik soal Elkan Baggot ini pun lantas membuat beberapa media asing menyorotinya. Media kenamaan asal Vietnam, Bongdaplus sempat menulis, ‘PSSI aktif menghubungi Ipswich Town tuk mendaftarkan bek tengah Elkan Baggott di timnas U-22 pada kualifikasi Piala Dunia U-22 regional Asia.’

Media asal Vietnam itu bahkan menyebut Elkan yang hijrah ke Inggris pada tahun 2011 silam sudah mendapat tawaran dari Jose Mourinho untuk bergabung bersama tim muda Tottenham Hotspur.


Baca Juga:



Elkan Baggott sendiri sebenarnya sudah mengutarakan niatnya memperkuat skuat Garuda Muda. Terlebih setelah Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

“Saya ingin membantu Indonesia naik peringkat di FIFA. Saya juga bermimpi bisa membawa Indonesia ke Piala Dunia, dan meraih trofi. Intinya, saya ingin membuat keluarga disana bangga,” ucap Elkan Baggott seperti dilansir dari Football Tribe.

Kini, dalam kondisi semua agenda sepakbola ditangguhkan di seluruh dunia akibat pandemi COVID-19, nasib Elkan Baggott pun tergantung hingga saat ini.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here