Mengenal Jean-Clair Todibo, Rekrutan Anyar Barcelona

0
220
Mengenal Jean-Clair Todibo, Rekrutan Anyar Barcelona

VivagoalLa Liga – Barcelona baru saja mengumumkan kesepakatan dengan klub asal Prancis, Toulouse FC terkait proses transfer bek muda 19 tahun, Jean-Clair Todibo. Pemain berposisi bek tengah itu akan berseragam Los Cules per 1 Juni 2019 mendatang.

Barcelona sendiri mengakui jika pihaknya tidak mengeluarkan dana sedikitpun untuk merekrut Todibo. Pasalnya, kontrak sang pemain di Toulouse  akan berakhir pada penghujung musim ini.

Banyak pihak yang kemudian mempertanyakan keistimewaan Todibo, sampai membuat klub seperti Barcelona mau memboyongnya ke Camp Nou.

Sebagai informasi, Jean-Clair Todibo besar di Kota Cayenne, Prancis. Saat usianya 8 tahun, karier sepakbola Todibo nyaris tamat karena insiden tabrakan mobil yang membuat kakinya mengalami cidera patah tulang cukup parah.

Pasca kecelakaan itu, tidak banyak yang mengira Todibo muda berhasil bangkit, bahkan lolos seleksi di akademi klub Les Lilas. Menginjak usia ke-16 tahun, Toulouse FC datang meminangnya.

Baca Juga :  Rentetan Gol Messi Terhenti Di Laga El Classico Jilid Dua

Dua tahun bermain di akademi, Todibo sukses melakoni debutnya di kompetisi teratas sepakbola Prancis, Ligue 1 pada awal musim panas ini. Di musim perdananya bermain di level senior, Todibo tak butuh waktu lama untuk menembus skuat inti Toulouse.

Sejauh ini, Todibo sudah mencatatkan 10 penampilan di semua kompetisi. Berkat performa cemerlangnya di separuh musim ini, Todibo langsung mendapat panggilan pertama masuk timnas Prancis U-20.

WhoScored mencatat, Todibo punya kemampuan tekel yang sangat baik sebagai bek tengah. Di musim perdananya ini, Todibo selalu bisa mencatatkan rataan 2,1 tekel per laga.

Tak hanya itu, Whoscored juga menganggap Todibo punya kemampuan penguasaan bola yang mumpuni plus keahlian membangun serangan balik dari lini belakang. Juga, Todibo punya rataan umpan sukses hingga 84,6 persen per laga musim ini.

Dengan semua catatan itu, Todibo dinilai cocok dengan gaya bermain Los Cules yang selalu membangun serangan dari bawah dan mengutamakan kemampuan melepas umpan pendek.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here