Mengenang Dortmund, Immobile: Tiba di Waktu yang Salah

0
26
Mengenang Dortmund, Immobile Tiba di Waktu yang Salah
Ciro Immobile. Sumber: Corierre dello Sport

Vivagoal – Liga Champions – Dortmund akan menghadapi Lazio dalam pertandingan kedua matchday ke-5 Liga Champions nanti malam. Laga ini akan berasa emosional bagi penyerang Biancocelesti, Ciro Immobile.

Dortmund sendiri adalah klub pertama Immobile berkarier di luar Italia. Saat itu, sang pemain masih di bawah asuhan Jurgen Klopp pada tahun 2014.

Ketika membela Die Borussen Immobile banyak dikritik karena tampil kurang maksimal. Sang pemain tercatat hanya menghasilkan tiga gol dalam 24 pertandingan. 

Hingga pada tahun 2015 ia pindah ke Sevilla yang selanjutnya kembali ke Italia saat bergabung dengan Torino dengan status pemain pinjaman.

Immobile pun mengaku pindah ke Dortmund saat itu adalah waktu yang tidak tepat. Menurutnya saat itu Dortmund tengah dalam masa transisi.


Baca Juga:



“Saya tiba di Dortmund pada waktu yang salah, (datang) saat pergantian generasi,” kata Immobile.

“Ada beberapa kesulitan, tapi saya tidak ingin mengatakan apa-apa tentang ini. Saya tahu kapan saya pantas mendapat pujian atau kritik.”

Sepertinya pemain berumur 30 tahun ini sudah mengatasi kenangan pahit di masa lalu, tahun ini ia sudah mencetak tiga gol untuk Lazio di ajang Liga Champions. Salah satu gol yang ia cetak adalah saat mengantarkan Lazio memenangkan pertandingan pertama melawan Dortmund 3-1.

Selang beberapa pekan akhirnya ia kembali setelah melewatkan dua pertandingan karena terjangkit virus corona.

Pelatih Simone Inzaghi sangat senang dengan kembalinya ‘King Cirro’. Ia merasa Immobile masih memiliki masa depan yang cerah dari penampilannya bersama Lazio dan Italia.

“Dia penting untuk sepak bola kami,”

“Dia akan mendapatkan keuntungan dari Lazio, dan juga dari Italia.” Kata Pelatih Lazio Dikutip dari France24.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here