Sempat Terancam Dipecat, Joachim Loew Dipastikan Tetap Melatih Der Panzer

0
138
Sempat Terancam Dipecat, Joachim Loew Dipastikan Tetap Melatih Der Panzer
Joachim Loew. Sumber: Eurosport

-Vivagoal – Bundesliga – Joachim Loew sepertinya harus bernafas lega, pasalnya asosiasi sepakbola Jerman memutuskan untuk mempertahankan posisinya sebagai pelatih tim Panser.

Setelah telekonferensi pada hari Senin (30/11), “Komite Eksekutif DFB dengan suara bulat setuju untuk tetap percaya pada Löew, yang masih terikat kontrak hingga 2022.” tulis pernyataan DFB.

Sebelumnya, posisi Loew sempat terancam setelah mengalami kekalahan 6-0 atas Spanyol dalam UEFA Nations League awal bulan November.

Pelatih berusia 60 tahun itu kemudian diminta untuk secara keseluruhan meninjau situasi tim nasional saat ini. Sebelumnya ia diminta untuk mempresentasikan penyebab kekalahan timnya di Sevilla sampai batas waktu 4 Desember mendatang.

Panitia menginginkan pelatih Jerman untuk “menganalisis penyebab kekalahan yang jelas di Sevilla” dan untuk merefleksikan “pengalaman dari kekalahan melawan Spanyol” serta “perkembangan keseluruhan tim dan rencana ke depan”.


Baca Juga:


Akhirnya, dia mempresentasikan analisisnya kepada presidium DFB pada hari Senin bersama dengan manajer umum Jerman Bierhoff, yang mendukung Loew untuk tetap melatih Timnas Jerman.

Loew sendiri sudah memimpin Timnas Jerman sejak 2006, pasca kegagalan tuan rumah Piala Dunia saat itu. Namun, ia berhasil membawa Jerman memenangi piala dunia tahun 2014.

Loew mendapat banyak kecaman terkait performa timnas Jerman yang menurun. Bahkan di piala dunia 2018, Der Panzer harus pulang lebih awal setelah tersingkir di babak grup.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here