Mengintip Statistik Sangar Aguero Yang Tak Dibutuhkan Lagi Man City - Vivagoal.com
Mengintip Statistik Sangar Aguero Yang Tak Dibutuhkan Lagi Man City
Sergio Aguero, Sumber: Man City Core

Mengintip Statistik Sangar Aguero Yang Tak Dibutuhkan Lagi Man City

A Hendra - March 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Bomber andalan Manchester City, Sergio Aguero akhirnya akan pergi dari Manchester City di akhir musim ini. Ia pun memiliki catatan menawan selama berseragam The Citizens.

Sebelumnya, menurut laporan Metro, Guardiola sudah berbincang langsung dengan Aguero, Senin (29/3/2021) waktu setempat. Manajer asal Spanyol itu diberitakan sudah menyampaikan kepada Aguero bahwa City enggan memperpanjang masa kerjanya yang bakal habis 30 Juni 2021 mendatang.

Aguero sendiri memang absen cukup lama sepanjang musim ini karena menderita cedera lutut. Tercatat, dia baru bermain sebanyak delapan kali di Liga Inggris dengan torehan satu gol. Namun, Aguero sepertinya tak perlu khawatir, sebab sudah ada beberapa klub yang mengantri untuk mendapatkan tandatangannya, seperti Juventus, Inter Milan, Chelsea dan Barcelona.

Apalagi, Aguero sebenarnya masih cukup berbahaya jika dimainkan sebagai penyerang nomor sembilan, meski usia tidak bisa berbohong. Pada 2 Juni 2021 nanti, pemain asal Argentina itu bakal berumur 33 tahun, usia yang bisa dibilang tidak muda lagi untuk kategori pemain sepakbola.

Namun sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas 2011 silam, Aguero langsung menjelma menjadi mesin gol utama Man City dengan tampil begitu tajam di lini serang The Citizens.


Baca Juga:


Total selama 10 musim bermain di Etihad Stadium, Aguero mampu membukukan 383 penampilan di semua ajang dengan torehan 257 gol dan 78 assist. Di level Liga Inggris, berdasarkan catatan Transfermarkt, mantan pemain Atletico Madrid tersebut sudah membobol gawang semua tim yang pernah ia hadapi. Menurut Opta, total ada 33 klub yang sudah jadi korban keganasan Aguero di depan gawang selama membela City hingga saat ini.

Dari jumlah sebanyak itu, gawang Newcastle United jadi yang paling sering dibobol Aguero. Tercatat ada 15 gol yang Kun Aguero bukukan ke gawang The Magpies, diikuti oleh Tottenham Hotspur di urutan kedua dalam daftar ketajaman Aguero yang gawangnya paling sering dibobol, dengan 11 gol, dan Chelsea di peringkat ketiga dengan 10 gol.

Secara keseluruhan, 10 musim memperkuat City, Aguero sudah melesakkan 181 gol dan mengkreasikan 54 assist dalam 271 penampilan di ajang Premier League. Selama periode itu juga, catatan gol Aguero tiap musimnya di City tak pernah kurang dari 20 gol.

Musim 2016/17 menjadi musim tergila Aguero dengan mencatatkan 33 gol dan tujuh assist dari 45 penampilan. Masih berdasarkan catatan Opta, Aguero juga tercatat sampai sekarang ini merupakan top scorer sepanjang masa tim berjuluk The Citizens tersebut. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com