Menolak Pakai Pemain Asing U-20, Persib Tunjukan Karakter

0
41
Persib
Robert Alberts memimpin latihan perdana di Stadion GBLA, Senin 10 Agustus 2020 (Sumber: PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah)

Vivagoal – Liga Indonesia –  Belakangan tren merekrut pemain asing muda dan diproyeksikan untuk dinaturalisasi seolah tengah menjadi tren. Namun demikian hal itu tidak berlaku dengan Persib Bandung. 

Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahjono, mengaku hanya mau mempromosikan pemain dari binaan tim sendiri. Mengingat, Persib memiliki program pembinaan pemain muda berjenjang, mulai dari Akademi Persib, hingga Diklat Persib.

Karenanya, Teddy menegaskan dia sama sekali tak menginginkan Maung Bandung merekrut pemain U-20 di luar pembinaan sendiri apalagi yang berasal dari luar negeri.


“Kita kan mengutamakan bibit lokal kita dari diklat, karena kan kita memprioritaskan kepada pemain lokal kita, kalau tidak untuk apa kita punya diklat. Jadi ya memang kita punya diklat untuk membina bibit-bibit lokal dan Indonesia,” papar Teddy.

Di sisi lain, meski tim utama pada akhirnya tidak membutuhkannya karena tidak sesuai dengan kriteria, para pemain jebolan Diklat dan Akademi masih bisa bermain di kompetisi profesional bersama Maung Anom dan Bandung United.


Baca Juga:


Lebih lanjut, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Teddy membantah pernah ditawari pemain U-20 asing. Menurutnya di tak tertarik dan hanya percaya pada pembinaan tim sendiri.

“Saya tidak tahu dan tidak pernah,” tutup Teddy singkat.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here