Penyebab Bintang Baru Man United Gagal Gabung ke Real Madrid - Vivagoal.com
Hanya Jadi Cadangan, Mantan Pelatih Ajax Heran Donny Van De Beek Ingin Berlabuh ke Madrid
Sumber: Bleacher Report

Penyebab Bintang Baru Man United Gagal Gabung ke Real Madrid

Irman Maulana - September 3, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester United resmi mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax di bursa musim panas ini. Padahal sebelumnya Ia selangkah lagi bakal menjadi bagian dari Real Madrid.

Donny van de Beek akhirnya hengkang dari Ajax setelah resmi bergabung bersama raksasa Premier League, Manchester United. Van de Beek didatangkan United dengan mahar sebesar 40 juta pounds atau sekitar 788 miliar rupiah.

Agen van de Beek, Sjaak Swaart mengatakan kliennya itu banyak diminati oleh klub-klub besar Eropa, diantaranya Real madrid, Barcelona, Arsenal, hingga Juventus. Hal tersebut tentu karena penampilan gemilangnya bersama Ajax di dua musim terakhir.

Bahkan menurut Swaart, van de Beek nyaris berseragam Real Madrid, tetapi harus gagal karena adanya pandemi virus corona yang menyebar di seluruh dunia saat ini. Namun Ia menilai United merupakan pilihan terbaik bagi karir van de Beek.


Baca Juga:


“Pada Bulan Maret lalu, semuanya sudah siap untuknya pergi ke Real Madrid. Tetapi Pandemi membuyarkan semuanya,” Swaart dilansir Marca.

“Banyak klub kurang pemasukan, mereka tak bisa berjualan, keadaan semua berubah. Saya rasa (pindah ke Manchester United) adalah keputusan tepat.

“United sangat bernafsu, mereka adalah klub juara dan ingin kembali ke habitat mereka.

Nantinya di United, van de Beek bakal mengenakan nomor punggung 34, sebagai penghormatan untuk sahabatnya Appie Nouri. Ia diikat oleh United hingga lima tahun mendatang.

Musim 2018/19 menjadi salah satu periode terbaik untuk pemain berusia 23 tahun itu. Bersama para Jong Ajax lain, Ia sukses membawa Ajax hingga babak semifinal sebelum dikalahkan oleh Tottenham Hotspurs.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com