Meredup di Arsenal, Kenapa Pemain Ini Dulunya Tolak Tawaran MU dan Real Madrid?

0
3163
Mantan Kutu Loncat Sepakbola Umumkan Pensiun

Vivagoal Liga Inggris – Philippe Senderos mengaku mendapat tawaran dari banyak klub top Eropa saat usianya masih 18 tahun. Namun ia menjatuhkan pilihan pada Arsenal yang bisa dikatakan gagal membuatnya bersinar.

Pada 2003, Senderos menjadi salah satu rekrutan pemain muda Arsene Wenger. Namun ia justru lebih dikenal sebagai pemain bertahan yang kerap melakukan kesalahan ketimbang mengamankan pertahanan.

Alhasil pada dua musim terakhir, pemain asal Swiss itu dipinjamkan ke AC Milan dan Everton sebelum akhirnya dilepas secara gratis ke Fulham.

Senderos sendiri mengatakan jika dirinya bisa saja memilih klub lain seperti Manchester United, Real Madrid, Liverpool hingga Bayern Munchen. Namun Wenger berhasil meyakinkannya.

“Saat itusaya berusia 18 tahun, Real Madrid dan Manchester United-nya Sir Alex [Ferguson] ingin mendatangkan saya,” ucap Senderos dilansir dari Goal.

“Saya juga sempat dua kali pergi ke Munich untuk berbicara dengan Bayern. [Ottmar] Hitzfeld menginginkan saya. Tetapi, saya menemukan perasaan khusus dengan Arsene Wenger.”

“Dia [Wenger] dan Gerard Houllier [manajer Liverpool kala itu] datang ke Jenewa [Swiss] untuk meyakinkan saya.”


Baca Juga:


“Wenger berbicara kepada saya tentang sepakbola, bukan tentang uang. Dia punya rencana untuk saya.”

“Lalu, saya pergi untuk menonton langsung pertandingan di Highbury, dan saya tersihir. Itu sebabnya saya memilih Arsenal.”

“Sejak awal, dia [Wenger] sangat dekat dengan saya, memberi saya banyak masukan. Dia langsung membuat saya merasa seperti pemain penting di tim, meskipun kala itu saya masih belia,” pungkasnya.

Senderos tidak benar-benar dibutuhkan oleh Arsenal. Ia bahkan tidak pernah dimainkan lebih dar 20 laga setiap musimnya.

Selama di Arsenal, Senderos pun ‘hanya’ memenangkan satu Piala FA (2004/05), satu Community Shield (2004), dan membantu The Gunners ke final Liga Champions (2005/06).

Senderos kemudian memutuskan gantung sepatu pada 16 Desember 2019 setelah menghabiskan karier di MLS Amerika Serikat bersama Houston Dynamo dan setengah musim di klub kasta kedua Liga Swiss, Chiasso.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here