Mesin Gol Inggris Tak Setajam Piala Dunia 2018, Cuma Penggembira di Euro 2020? - Vivagoal.com
Mesin Gol Inggris Tak Setajam Piala Dunia 2018, Cuma Penggembira di Euro 2020?
Foto: Harnas

Mesin Gol Inggris Tak Setajam Piala Dunia 2018, Cuma Penggembira di Euro 2020?

Dimas Sembada - June 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Pundit kenamaan, Jamie Carragher, yang juga eks bek Liverpool, mengomentari penampilan Harry Kane. Menurutnya, di Euro 2020, Kane tidak seperti di Piala Dunia 2018 silam. 

Di laga perdana Euro 2020 antara Inggris vs Kroasia, Kane memang gagal mencetak gol. Sang pemain bahkan kesulitan mendapat peluang matang sepanjang pertandingan meski akhirnya The Three Lions menang 1-0.

Dalam pertandingan tersebut, Pelatih Inggris, Gareth Southgate, pada akhirnya menarik Kane keluar sepuluh menit sebelum bubaran. Juru gedor Tottenham itu digantikan oleh Marcus Rashford.

Situasi Kane bersama Timnas Inggris tersebut tidak luput dari pengamatan Jamie Carragher. Menurutnya, Kane tidak tampil maksimal dan terlihat kelelahan setelah tenaganya di forsir di Liga Inggris 2020/21.

“Kane nyaris tidak tampil dalam kemenangan dan tampak kelelahan. Sepertinya seorang manajer Inggris yang berani mengganti kaptennya, itu adalah panggilan yang tepat dan jelas,” tututr Carragher.

“Ini mungkin menjadi kenyataan baru bagi Kane. Inggris bisa mendapatkan yang terbaik darinya dengan rencana yang direncanakan, menuntut dia memberikan segalanya selama 65-70 menit sebelum digantikan oleh kaki yang segar.


Baca Juga: 


“Hari-hari membuatnya tetap di lapangan sehingga dia bisa memanfaatkan setiap menit dalam mengejar Sepatu Emas sudah berakhir,” tambah Carragher.

Lebih lanjut, diakui Carragher, publik sekaligus Southgate sudah sepatutnya paham, Kane sekarang bukanlah sang pemain yang tampil sangat baik di Piala Dunia 2018 lalu.  Karenanya, dia meminta jangan kaget andai Kane tak setajam saat merumput di Rusia.

“Apa pun pendekatan yang diambil Gareth Southgate – dan apa pun yang terjadi di sisa turnamen – kita harus menyesuaikan diri dengan fakta bahwa ini bukan Kane yang sama yang pergi ke Piala Dunia 2018 di Rusia dan memenuhi ambisinya untuk menjadi pencetak gol terbanyak. Selengkapnya yang penting, kapten Inggris harus menerima itu juga,” kata Carragher.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com