Meski Berumur, Ronaldo Sudah Catatkan Empat Rekor Gemilang Tahun Ini

0
936
Tahun Ini Cristiano Ronaldo Sudah Membukukan Empat Rekor Gemilang

Vivagoal – Di usianya yang menginjak 33 tahun nyatanya Cristiano Ronaldo masih cukup rajin memecahkan rekor pribadi. Total empat rekor yang sudah ia bukukan tahun ini.

Kepindahan Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus sempat mendapat sorotan setelah dinilai kurang efisien. Melihat usianya yang sudah tidak lagi muda banyak media setempat menilai jika pembelian CR7 akan menjadi flop bagi tim.

Meski sempat majal di tiga laga perdana, namun setelah pecah telor kontra Sasuolo ia sulit untuk berhenti mencetak gol. Total sudah tujuh gol ia ciptakan dan menempatkan dirinya sebagai top skorer kedua Serie A.

Sportskeeda melaporkan Ronaldo memang masih menjadi salah satu pemain dengan catatan rekor fantastis. Sebut saja untuk tahun ini total empat rekor sudah berhasil ia peroleh.

Salah satu rekor yang ia dapat adalah transfer. Untuk pemain termahal dunia memang dipegang oleh Neymar. Kepindahannya dari Barcelona ke PSG memang mencapai 222 juta euro, namun untuk pemain di atas 30 tahun Ronaldo jadi yang termahal dengan nominal mencapai 105 juta euro.

Sebelum hijrah ke Juventus, Ronaldo juga mencatatkan rekor pribadi. Adalah pemain pertama di dunia yang mampu meraih total lima trofi Liga Champions, satu bersama Manchester United sedang empat bersama Los Merengeus.

Memang ia bukan yang pertama meraih lima trofi setelah ada Paolo Maldini (AC Milan) dan Paco Gento (Real Madrid). Namun keduanya masih belum berada di format UCL yang terbaru. Sedang Lionel Messi masih kalah satu trofi dari Ronaldo.

Bersama timnas Portugal sendiri Ronaldo juga mampu mencatat rekor pribadi. Tercatat ia menjadi pemain Eropa pertama yang mampu mencetak di sembilan turnamen internasional.

Ronaldo pertama kali mencetak gol di level internasional pada Piala Eropa 2004. Selanjutnya, Ronaldo mencetak gol di Piala Dunia 2006, Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2012, Piala Dunia 2014, Piala Eropa 2016, Piala Konfederasi 2017 dan terakhir di Piala Dunia 2018.

Terakhir Ronalo tercatat sebagai pemain Eropa tersubur di level timnas. Total empat golnya di Piala Dunia kemarin membuat ia mengemas 85 gol dan menggusur Hungaria Ferenc Puskas (84 gol) Di level dunia, Ronaldo terpaut 24 gol dari legenda timnas Iran Ali Daei yang mencetak 109 gol bagi timnas Iran di level internasional.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here