Meski Bukan Pilihan Utama, Cillessen Tegaskan Loyalitas Kepada Barcelona

0
582
Meski Bukan Pilihan Utama, Cillessen Tegaskan Loyalitas Kepada Barcelona

Vivagoal LaLiga – Sejak didatangkan Barcelona pada musim 2016/2017 silam, kiper timnas Belanda, Jasper Cillessen sepertinya sudah mengetahui jika dirinya hanya akan dijadikan kiper nomor dua di Blaugrana. Hal tersebut disebabkan, Barca sudah lebih dulu mempercayakan posisi kiper nomor satu dalam diri Marc-Andre Ter Stegen.

Sejak debutnya di Camp Nou hingga saat ini, Cillessen hanya diberi kesempatan bermain secara reguler di kompetisi nomor dua di Spanyol, Copa Del Rey. Tiga musim memperkuat Barcelona, kiper 29 tahun itu tercatat baru dua kali dimainkan di ajang LaLiga.

Hanya menjadi penghangat bangku cadangan, jelas bukan impian seorang kiper tangguh seperti Cillessen. Dengan dasar tersebut, Cillessen mulai kerap dispekulasikan akan segera angkat kaki dari Camp Nou untuk mencari klub yang mau memainkannya secara reguler.

Tapi saat dikonfirmasi soal rumor tersebut, Cillessen membantah akan segera hengkang dari Barcelona. Ia merasa tak harus meninggalkan Barca demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak dan bertekad menyelesaikan kontraknya yang baru akan berakhir pada 2021 mendatang.

“Saya tidak akan pergi dari Barcelona, saya sangat bahagia disini. Saya sudah berbicara dengan Ronald Koeman (pelatih timnas Belanda) dan dia mengatakan bahwa kualitas harus ditunjukkan setiap hari, dan itulah yang saya lakukan.” ujar Cillessen dikutip dari Soccerway.

“Saya bermain di dua pertandingan timnas Belanda dan seperti itulah yang saya lakukan dalam laga-laga Copa Del Rey bersama Barcelona. Saya ingin main lebih sering, tapi itu kembali kepada pelatih Ernesto Valverde. Saya bukan tipe pemain yang suka perang dengan manajemen, lagipula saya dengar mereka puas dengan kinerja saya.” pungkas Cillessen.

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here