Meski Gagal Bersinar, Begini Kesan Coutinho pada Barcelona

0
237
Coutinho Tak Menyesal Pernah Gabung Madrid

VivagoalLa LigaPhilippe Coutinho tidak pernah menyesali keputusannya bergabung dengan Barcelona. Meski gagal menunjukan permainan terbaiknya, Coutinho bangga pernah jadi bagian dari El Barca. 

“Saya menilai kedatangan saya di Barcelona adalah sesuatu yang harus dibanggakan karena Barca merupakan klub besar dengan tradisi juara dan saya tidak pernah menyesal memilih mereka,” ujar Coutinho dilansir dari Diario AS.

Coutinho hengkang dari Liverpool pada Januari 2018 lalu untuk bergabung dengan Barcelona. Sayang, selama 1,5 tahun berkostum Blaugrana, Coutinho justru meredup. Gelandang 27 tahun itu dinilai tidak memberikan banyak pengaruh terhadap permainan El Barca.

Baca Juga: Cedera Lagi! Dembele Perpanjang Rekor Absennya

Dari 34 penampilan di ajang La Liga musim 2018/19 kemarin, Coutinho hanya mampu mencetak lima gol dan dua assist. 

Meski bernasib sial di Barcelona, Coutinho tidak menyesal memutuskan bergabung dengan Lionel Messi dkk. Ia bahkan mengaku dirinya begitu menikmati masa-masa kebersamaan di tim Catalan tersebut.

“Di Barcelona, saya mendapatkan cukup banyak ilmu dan mampu meraih cukup banyak gelar, termasuk berhasil memenangkan Copa America bersama timnas Brasil. Tentu itu sebuah pencapaian penting dalam karier saya.

“Memang ada banyak hal yang tidak berjalan sesuai rencana, tapi hal itu sudah jadi masa lalu, kini saya berada di klub baru, saya berharap bisa bertahan lama disini dan memenangkan banyak gelar,” tutur Coutinho.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here