Meski Gagal di Liga Champions, City Jalani Musim Sempurna

0
162
De Bruyne Salah Satu Gelandang Terbaik di Dunia

Vivagoal Liga Inggris Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne menegaskan jika kesuksesan timnya musim ini tak ternodai meski mereka gagal di Liga Champions. Dia yakin timnya tetap layak dianggap sebagai salah satu tim paling sukses musim ini.

Manchester City sendiri berhasil meraih treble musim ini. Hanya saja treble yang mereka raih kali ini adalah treble domestik yakni Piala Liga Inggris, Piala FA serta Premier League.

Kendati berhasil membukukan sejarah sebagai klub Inggris pertama yang mampu melakukannya, namun City disebut tak terlalu sukses. Hal ini karena mereka gagal di Liga Champions. Aguero dkk hanya mampu melaju hingga babak delapan besar usai disingkirkan wakil Inggris lainnya yakni Tottenham Hotspur.

 

Namun De Bruyne tak setuju dengan pendapat tersebut. Ia menyebut setiap tim yang berada di posisinya akan merasa ini musim terbaik dan melupakan apa yang lepas dari genggaman.

[irp]

“Tidak [menyesal usai gagal di UCL], tidak sama sekali. Saya kira jika tim-tim lain bisa menerima situasi kami sekarang, mereka akan menerimanya dengan tangan terbuka. Anda tidak bisa benar-benar berpikir soal ‘bagaimana jika’ atau apa yang seharusnya terjadi,” tutur De Bruyne kepada Goal internasional.

“Ya, kami kalah di Liga champions, anda harus tetap menegakkan kepala dan melangkah lebih jauh. Respons yang kami berikan setelahnya adalah reaksi yang tepat, yakni dengan meraih gelar liga dan menjuarai FA Cup.”

Lebih lanjut, gelandang timnas Belgia itu mengatakan tidak akan ada tim manapun yang memasang target untuk meraih tiga trofi termasuk timnya. Namun dengan penampilan maksimal semua nyatanya bisa terjadi.

“Tahun ini kami bisa mengingat kembali bahwa kami telah meraih tiga gelar dan mencapai perempat final Liga champions, dan itu sebenarnya hal yang luar biasa,” tandas dia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here