Meski Gagal Klub Ini Tetap Jadi yang Termahal di Dunia

0
196
Meski Gagal Klub Ini Tetap Jadi yang Termahal di Dunia

VivagoalLa Liga – Real Madrid memang sedang tidak berada dalam performa baiknya di musim ini. Anak asuh Zinedine Zidane gagal merengkuh satupun gelar pada musim 2018/19.

Namun, klub berjuluk Los Blancos itu justru menjadi klub sepak bola yang memiliki nilai tertinggi di dunia pada musim 2018/19.

Nilai keseluruhan klub berjuluk Los Blancos ini naik sebesar 26,9 persen dibandingkan tahun lalu. Hal itu membuat Real Madrid memiliki nilai sebesar 1,44 miliar poundsterling (Rp 26,6 triliun) pada tahun ini.

Baca Juga :  Awas Solksjaer, Fans MU Bukan Penyabar

Dengan nilai tersebut, Real Madrid mengambil alih posisi Manchester United yang musim lalu menempati nomor pertama sebagai klub paling berharga di dunia.

Saat ini Manchester United ada di urutan kedua dengan penurunan sekitar 5,8 persen. Nilai Manchester United sendiri yaitu sekitar 1,29 miliar poundsterling (Rp23,8 triliun).

Kemudian ada Barcelona yang ada di posisi ketiga dengan kenaikan nilainya mencapai 11 persen, sehingga mereka mengumpulkan total 1,22 miliar poundsterling (Rp 22,5 triliun).

Di posisi empat ada Bayern Munchen dengan total nilai 1,15 miliar poundsterling (21,2 triliun). Lalu disusul oleh Manchester City di tempat kelima dengan nilai 1,1 miliar poundsterling (Rp 20,3 triliun).

Selain itu, Real Madrid yang menjadi klub paling bernilai juga mengumpulkan total penjualan tiket yang fantastis. Hasil penjualan tiket Real Madrid mencapai 750 juta euro (Rp12,1 miliar).

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here