Meski Kalah, City Tetap Bakal Jadi Tim Terbaik di Dunia - Vivagoal.com
Meski Kalah, City Tetap Bakal Jadi Tim Terbaik di Dunia
Sumber: Fox Sports

Meski Kalah, City Tetap Bakal Jadi Tim Terbaik di Dunia

Heri Susanto - May 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Manchester City baru saja mengalami kekalahan di final Liga Champios atas Chelsea Minggu (30/5) dini hari tadi. Meski begitu, Pep Guardiola yakin jika timnya bakal menjadi kekuatan anyar di dunia sepakbola dalam beberapa tahun ke depan.

City harus menerima pil pahit kala keok dari Chelsea dengan skor tipis 1-0 di laga pamungkas. Hasil tersebut merupakan kekalahan pertama Pep di partai final sebagai manajer City. Total, ia sudah dua kali kalah di partai final.

Satu partai lagi terjadi kala Barca keok di laga pamungkas Copa del Rey musim 2010/11 lalu. Meski kalah, Pep mengakui jika timnya sudah bermain semaksimal mungkin.

“Saya melakukan yang terbaik dengan pemilihan [tim],” ujarnya kepada laman resmi UEFA usai bubaran. “Saya sudah mencoba untuk memilih tim terbaik demi memenangkan pertandingan.

“Kami kesulitan untuk menembus lini mereka di babak pertama. Babak kedua lebih baik. Melawan tim Chelsea yang terstruktur pertahanannya, itu tidak mudah. Kami kesulitan sedikit dengan bola-bola panjang dan bola kedua. Di momen itu Anda butuh inspirasi.


Baca Juga:


“Saya sendiri ingin menyebut ini sebagai musim luar biasa untuk kami. Sayangnya kami tidak sanggup menjuarainya. Kami sudah mencoba, namun kami gagal dan akan bekerja lebih keras dari sini.

Pasca kekalahan tersbebut, Pep mengaku ingin pulang ke rumah dan bersua dengan keluarganya. Pasca liburan selesai, ia akan kembali ke City dan membawa klub kembali mendulang kejayaan di msuim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com