Meski Latihan Virtual, Persib Tetap Genjot Fisik Pemainnya

0
35
Robert Alberts Yakin Anak Muda Persib Akan Main di World Cup
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sedang memberikan intruksi kepada anak asuhnya. (Sumber: Web Official Resmi Persib Bandung)

Vivagoal – Liga Indonesia – Persib Bandung mulai telah melaksanakan latihan virtual selama dua pekan kedepan. Hal ini pun diakui juru taktik Pangeran Biru, Robert Alberts untuk mempersiapkan para pemain yang akan dipilih Januari mendatang.

Rene Alberts sendiri mengatakan bila latihan secara virtual akan mengedepankan dengan menu aerobik, dan para pemain Persib harus memenuhi target yang sudah ditentukan oleh tim kepelatihan.

“Kami sudah memulai kemarin (latihan virtual) pada 30 November, kami memiliki program di dua pekan pertama bagi pemain dengan dasarnya latihan aerobik dan itu membuat detak jantung pemain tidak terlalu tinggi. Kami memulai dengan 110 denyut per menit, lalu diharapkan setelah dua pekan mencapai angka sekitar 150,” kata Robert dikutip dari Liga Indonesia.

Hasil latihan yang berupa laporan denyut jantung juga akan dilaporkan dan selanjutnya akan diproses serta dianalisis perkembangan pelatihannya.

“Setelah periode latihan aerobik itu pemain akan ada tes dan setiap pemain harus mencatat denyut per menitnya lalu menyerahkannya pada kami agar bisa kami tindaklanjuti,” tambah Roberts.

Tahapan selanjutnya akan ada menu latihan anaerobik yang akan dilaksanakan secara virtual di pekan selanjutnya. Kondisi denyut jantung saat itu harus ada dalam kondisi maksimal, demi mempersiapkan kembali saat pemain melakukan latihan tatap muka kembali dengan Coach Alberts.

“Latihan anaerobik selama dua pekan dengan terus meningkatkan denyut jantung dan juga intensitas dalam bekerja dan melakukan pemulihan. Di akhir periode itu denyut jantung mereka harus sudah berada di zona maksimal, dan seperti yang saya katakan sebelumnya, semua pemain harus menyerahkan hasilnya kepada tim pelatih,” bebernya.

Libur panjang pemain tentu akan mempengaruhi kondisi pemain. Pola latihan ini dipercaya dapat mengembalikan kondisi pemain pada kondisi semua dimana pemain siap untuk bertanding di atas lapangan selama 90 menit.

“Di sepuluh hari terakhir sebelum kami mulai berlatih bersama lagi, pada 4 Januari, kami akan menekankan pada latihan kekuatan.” Katanya.


Baca Juga:


Pemain akan berlatih lewat media video yang sudah disiapkan, porsi latihan virtual akan terus berjalan sampai 4 Januari saat mereka kembali berkumpul dengan kebugaran yang maksimal.

“Pemain harus mengikuti video yang kami kirim dan ketika kami kembali pada 4 Januari, kurang lebih setiap pemain ada di level yang sama dalam hal aerobik, anaerobik, dan kekuatan. Itu rencana latihan tim kami,” pungkas Robert.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here