Meski Menang, Southgate Tetap Kritik Performa Timnas Inggris

0
285
Southgate Menilai Inggris Belum Tampil Maksimal

Vivagoal – Southgate tampak tidak puas dengan penampilan anak asuhnya kendati Inggris berhasil membenamkan Amerika Serikat dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Timnas Inggris berhasil menjalani jeda internasional kali ini dengan cukup meyakinkan. Menjamu Amerika Serikat pada laga bertajuk international friendly match di Wembley, Jumat (16/11) dini hari WIB, tim besutan Gareth Southgate tersebut berhasil menang dengan skor 3-0. Gol tuan rumah masing-masing disumbangkan oleh Jesse Lingard, Trent Alexander-Arnold, serta Callum Wilson.

Laga itu sendiri disambut cukup meriah oleh para pendukung timnas Inggris setelah kembalinya mantan kapten timnas, Wayne Rooney. Ia sendiri baru masuk di menit 58 menggantikan posisi Jesse Lingard.

Meski laga berakhir dengan kemenangan telak ditambah lagi kepulangan Rooney pada laga tersebut nyatanya Southgate tampak tidak terlalu gembira. Hal tersebut tidak lain dikarenakan para pemain bermain di luar keinginannya terutama dalam memberikan ruang kepada lawan.

Ia mengatakan jika pemainnya terlalu bermain terbuka. Menurutnya hal tersebut akan sangat memudahkan tim lawan untuk menembus pertahanan dimana beruntung bagi mereka Amerika tidak berhasil melakukannya. Namun mengingat lawan mereka selanjutnya adalah Kroasia, tentu bukan keputusan yang bijak jika permainan seperti tadi masih dipertahankan.

“Kami bermain terlalu terbuka. Jika kami melakukan hal seperti itu saat bertemu Kroasia, kami akan kalah,” tutur Southgate dikutip dari The Telegraph.

“Kami belum melakukan evaluasi untuk hal itu karena adanya parade perpisahan Rooney. Namun tentu saja, masalah itu tetap akan jadi perhatian kami untuk pertandingan selanjutnya.”

“Jika kami ingin jadi tim terbaik, kami tidak bisa meraih kemenangan 3-0 dengan tidak bermain tanpa bola. Kami harus bermain dengan cerdas sepanjang pertandingan di setiap pertandingan.”

Pada laga lain Kroasia secara mengejutkan mampu mengalahkan Spanyol dengan skor 3-2. Terkait hal tersebut Southgate mengaku sama sekali tidak terkejut terlebih mereka memiliki kualitas skuat yang sangat mempuni.

“Kemenangan Kroasia atas Spanyol? Tidak mengejutkan. Sekali lagi, mereka menunjukkan kualitasnya. Pertemuan di Wembley tiga hari dari sekarang akan sangat ketat dan krusial,” pungkas juru taktik 48 tahun tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here