Meski Pandemi, Unjuk Rasa Fans Hertha Tetap Berjalan - Vivagoal.com
Fans Hertha Berlin Akan Unjuk Rasa Ditengah Pandemi
Hertha Supporter – Deutsche Welle

Meski Pandemi, Unjuk Rasa Fans Hertha Tetap Berjalan

Rachmat Ramadhan - January 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Penggemar Hertha Berlin mengajukan petisi online untuk menurunkan Presiden dan Direktur Olahraga klub. Petisi yang dialamatkan kepada Werner Gegenbauer dan Michael Preetz sudah ditandatangani 3.300 anggota fans.

Ditengah kondisi pandemi Fans Hertha Berlin masih berencana untuk berunjuk rasa di depan stadion saat Hertha melawan Bremen pada Sabtu akhir pekan ini. Mereka akan melakukan unjuk rasa jika petisi itu masih belum mendapatkan tanggapan dari pihak klub.

Tidak satupun suporter klub diizinkan datang untuk berkumpul di depan stadion. Namun pihak kepolisian setempat mengaku jika mereka tetap memberikan izin untuk berunjuk rasa di sebuah lapangan yang tidak jauh dari Olympiastadion.

Fans Die Alte Dame ini mengajukan petisi berdasarkan beberapa alasan. Mereka merasa Direktur Olahraga, Michael Preetz gagal membawa klub tampil konsisten setelah mengganti pelatih kelima dalam 18 bulan selama 11 tahun menjabat.

Mereka menilai masa kepemimpinan skuad Hertha dibawah asuhan Bruno Labbadia adalah yang terburuk. Laporan fans menunjukkan penurunan rata-rata poin yang mereka dapatkan per pertandingan.


Baca Juga:


Hal ini merupakan degradasi bagi perkembangan klub. Perolehan poin jauh menurun jika melihat beberapa pelatih terdahulu seperti Pal Dardai Ante Covic, Jürgen Klinsmann, dan Alexander Nouri.

Mengkonfirmasi protes fans, direktur olahraga Hertha Berlin, Michael Preetz bereaksi dengan tenang. Ia masih memiliki keyakinan terhadap tim dan berharap suatu saat mereka bisa memberikan sebuah perkembangan.

“Kami tidak kehilangan kepercayaan pada para pemain,” kata Preetz dikutip dari Bulinews.

Menanggapi keputusan izin keramaian pada unjuk rasa suporter, kepolisian Charlottenburger mengatakan keramaian masih dibatasi dan sesuai prosedur selama pandemi. izin yang dikeluarkan memungkinkan untuk demonstrasi jarak sosial sekitar 70 orang. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com