Haaland Cetak Quattrick, Dortmund Libas Hertha Berlin 5-2

0
627
Haaland Cetak Quattrick, Dortmund Libas Hertha Berlin 5-2
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland berhasil menorehkan quattrick saat bertandang ke Olympiastadion markas dari Hertha Berlin. Skor akhir 5-2 untuk kemenangan Die Borussen. Sumber foto: Official Twitter UEFA

Vivagoal Bundesliga – Borussia Dortmund menghancurkan Hertha Berlin 5-2 di lanjutan spieltag ke-8 Bundesliga Jerman. Peraih Golden Boy 2020, Erling Haaland menjadi bintang di laga tersebut dengan torehan quattrick-nya.

Bertandang ke Olympiastadion, Minggu (22/11/2020) dinihari WIB, tuan rumah sempat unggul lebih dulu melalui sepakan jarak jauh Matheus Cunha di menit ke-33 yang tak bisa dihalau kiper Die Borussen, Roman Buerki. Gol ini sendiri menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Haaland menunjukkan dirinya layak disebut pemain muda terbaik 2020 dengan mencetak gol penyama kedudukan hanya dua menit setelah laga dimulai, Menerima umpan crossing Emre Can, Haaland dengan mudah menaklukkan kiper Hertha, Alexander Schwolow.

Dua menit berselang, Haaland lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Dortmund berbalik unggul 2-1. Menerima umpan terobosan Julian Brandt, Haaland berhasil lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan keras kaki kiri yang menghujam ke jala gawang Hertha.

Belum selesai sampai disitu, Haaland mencetak gol ketiganya alias hattrick pada menit ke-62. Memanfaatkan kesalahan umpan bek tuan rumah, Haaland lalu merebut bola dan menggiringnya hingga ke area kotak penalti kemudian menggocek kiper Alexander Schwolow dan mengirim bola masuk ke gawang.


Baca Juga:



Hertha semakin menderita setelah Raphael Guerreiro mencetak gol keempat Dortmund. Mendapat umpan Thomas Meunier, Guerreiro sempat melepaskan tembakan yang masih bisa diblok bek Hertha, tapi dengan sigap Guerreiro langsung menyambar bola dan menuntaskannya menjadi gol.

Hertha sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 4-2 lewat Matheus Cunha yang mencetak gol keduanya melalui titik penalti di menit ke-79 usai Manuel Akanji mendorong Matteo Guendouzi di kotak 12 pas. Tapi tak sampai semenit, Haaland memastikan kemenangan Dortmund jadi 5-2 setelah sepakan kerasnya kembali menggetarkan gawang tim tuan rumah.

Dengan kemenangan ini, Dortmund berhasil melesat ke posisi kedua klasemen dengan torehan 18 poin, selisih satu angka dari Bayern yang ada di puncak. Sedangkan Hertha harus turun ke posisi 13 karena baru mengemas 7 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here