Meski Sudah 37 Tahun, Persib Didesak Beri Supardi Kontrak Berdurasi 5 Tahun - Vivagoal.com
Meski Sudah 37 Tahun, Persib Didesak Beri Supardi Kontrak Berdurasi 5 Tahun
Bek Persib Bandung, Supardi Nasir. Sumber: Twitter Persib

Meski Sudah 37 Tahun, Persib Didesak Beri Supardi Kontrak Berdurasi 5 Tahun

Fido Moniaga - November 9, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Mantan pemain Persib Bandung, Ridwan Barkowi meyakini Supardi Nasir masih punya karier yang panjang. Tak main-main, Ridwan Barkowi menilai Supardi masih bisa main di Maung Bandung sampai usianya 42 tahun.

Kontrak Supardi Nasir bersama Persib Bandung akan habis pada 26 Januari 2021 mendatang. Situasi ini membuat banyak bobotoh Persib yang mempertanyakan bagaimana kelanjutan masa depan sang kapten.

Supardi Nasir sendiri saat ini sudah berusia 37 tahun. Namun ia masih jadi andalan pelatih Rene Alberts di pos bek sayap kanan. Oleh karenanya, meski usianya tak bisa dibilang muda lagi, Ridwan Barkowi menilai Supardi masih sangat layak diberi kontrak berdurasi panjang di skuad Maung Bandung.

Menurutnya, Supardi yang sudah membela Persib sedari tahun 2013 silam itu masih bisa jadi pilihan utama di lini pertahanan skuad besutan pelatih asal Belanda, Robert Rene Alberts untuk beberapa tahun kedepan karena kemampuan dan fisiknya yang begitu prima.

“Bukan kuat lagi. Kalau main bola itu, dia kuat 2×45 menit, dia bahkan juga kuat 2×90 menit. Saya harap Persib memberikan kontrak lagi untuk Supardi selama lima tahun kedepan. Mudah-mudahan dia sehat terus.” ucap Ridwan pada program Bobotalk seperti dikutip dari Goal Indonesia.


Baca Juga:



Lebih lanjut, Ridwan juga menilai, Supardi adalah sosok pemimpin di dalam maupun luar lapangan. Sifatnya yang mengayomi dan kerap jadi panutan para pemain Persib dianggap sebagai salah satu alasan kuat untuk memberinya kontrak jangka panjang.

“Dia seorang pemimpin yang baik, dan itu memang yang dibutuhkan Persib saat ini. Apalagi Persib sekarang banyak dihuni pemain muda. Mereka butuh leader seperti Supardi. Dia bisa membantu pemain muda untuk berkembang,” imbuhnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com