Timnas U-19 Menggila di Kroasia, Ketum PSSI: Malaysia Khawatir? - Vivagoal.com
Ketum PSSI Puas Dengan Rekor Apik Shin Tae Yong Di Timnas U-19
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Sumber: Goal/Alvino Hanafi

Timnas U-19 Menggila di Kroasia, Ketum PSSI: Malaysia Khawatir?

Zikri Adillah - November 8, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Performa mantap yang dipertontonkan timnas Indonesia U-19 selama di Kroasia membuat ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan sangat senang. Iwan Bule sapaan akrabnya bahkan mengklaim, negara tetangga seperti Malaysia sudah takut melihat timnas U-19 saat ini.

Sebagaimana yang diketahui, sedari akhir Agustus hingga 26 Oktober 2020 kemarin, skuad besutan pelatih Shin Tae-Yong melakoni pemusatan latihan di negara Eropa, Kroasia. Tak cuma berlatih, namun Witan Sulaeman Cs juga menggelar laga uji coba dengan beberapa tim kuat disana.

Dikutip dari situs resmi PSSI, pada dua laga awal, timnas Indonesia harus rela mendapatkan hasil buruk dibantai Bulgaria 0-3 dan Kroasia 1-7. Namun kekalahan itu masih bisa dimaklumi karena pemain Garuda Indonesia belum beradaptasi dengan cuaca dingin di Eropa.

Tapi memasuki laga ketiga, diawali dengan menahan imbang 3-3 sang juara bertahan Piala Asia U-19, Arab Saudi, timnas Indonesia U-19 menumpas semifinalis Piala Asia U-19 2018, Qatar dengan skor 2-1.

Total secara keseluruhan, timnas Indonesia hanya menelan tiga kekalahan dari 11 laga ujicoba yang digelar dengan lima laga lainnya dituntaskan dengan kemenangan dan tiga sisanya imbang.

Yang menarik, dari lima kemenangan yang didapat pasukan Shin Tae-Yong, boleh dikata yang paling sensasional adalah ketika menghancurkan Hajduk Split U-19 dengan skor 4-0. Padahal sebelum laga, Hajduk Split U-19 belum sekalipun tersentuh kekalahan dalam 9 pertandingan beruntun di Liga Kroasia U-19.


Baca Juga:


“Malaysia yang jadi rival kita mulai bilang ‘waduh’ melihat timnas U-19 kita yang mampu mengalahkan tim kuat Liga Kroasia dan sebelumnya belum pernah kalah sembilan laga beruntung dengan skor 4-0.” ejek Iriawan seperti dilansir dari Okezone Bola.

Sebagai informasi, Hajduk Split U-19 hingga saat ini masih sempurna di kompetisi Liga Kroasia U-19 musim 2020/21 dengan torehan 33 poin hasil dari 11 laga yang sudah dilakoni. Hebatnya lagi, dari 11 laga tersebut, Hajduk Split U-19 sudah menggelontorkan 40 gol dan cuma kemasukan lima gol.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com