Meski Terbilang Kasar dan Punya Reputasi Buruk, Bek Ini Tetap Yang Terbaik

0
176
Meski Terbilang Kasar dan Punya Reputasi Buruk, Bek Ini Tetap Yang Terbaik

VivagoalPiala Euro – Sergio Ramos menunjukkan penampilan gemilang saat membantu Spanyol meraih kemenangan tipis 2-1 atas Norwegia. Penyerang timnas Norwegia, Joshua King, tak ragu untuk memuji setinggi langit bek klub Real Madrid itu.

Spanyol dan Norwegia saling berjibaku dalam lanjutan laga kualifikasi Euro 2020, Minggu (24/3/2019) dini hari kemarin. Di laga tersebut, Joshua King mendapat kawalan ketat dari Sergio Ramos.

Kendati begitu, King masih mampu mencetak satu gol dari titik putih. Tapi, bertindak sebagai pengawal King di laga itu, Ramos lantas membalas gol King sekaligus jadi penentu kemenangan Spanyol juga dengan gol penalti ala Panenka.

Bagi Ramos, golnya itu adalah yang ke-16 ia buat baik di level klub maupun internasional di sepanjang musim ini. Tak hanya itu, kapten Los Blancos tersebut juga masih menjaga rekor 100% dari 10 tendangan pinalti yang diambilnya.

Catatan ini cukup mengesankan buat seorang bek tengah seperti Ramos. Meski dikenal sebagai bek yang kasar dengan torehan 25 kartu merah yang semuanya ia dapat saat membela Madrid, tapi di sisi lain, Ramos juga sudah melesakkan 100 gol di sepanjang kariernya sebagai seorang bek.

“Kupikir saya sudah bermain bagus saat melawan salah satu bek terbaik di dunia. Ramos memang punya reputasi kurang baik, dan terkesan kasar. Tapi saya tidak ingat kapan terakhir kali melawan bek sebaik dia.” ujar King dikutip dari Marca.

“Saya pribadi memang tidak terlalu banyak menonton pertandingannya, tapi hampir semua tekelnya di laga melawan kami adalah bersih, dan sejujurnya buat saya dia adalah bek tengah yang sangat bagus,” King menambahkan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here