Meski Terus di Kritik, Messi Tetap Argentina

0
505
Lionel Messi

VivagoalBerita Bola – Lionel Messi terus menuai kritikan publik Argentina. Bahkan legenda hidup La Albiceleste, Diego Maradona tak ragu untuk memberi komentar pedas pada Messi. Tapi, hal tersebut mungkin tak terjadi jika Messi mau jadi warga Spanyol.

“Dan saat ini, buat semua orang yang mengagumi dirinya, sudah tidak bisa lagi menyaksikan Messi bermain karena kejamnya kritik ditujukan kepada dirinya. Bahkan ada yang mengatakan Messi tidak menyanyikan lagu kebangsaan, tidak meresapi saat dirinya memakai seragam Argentina,” kata Fernando Signorini, eks pelatih kebugaran timnas Argentina di era Maradona.

Sejatinya Messi punya kans tuk bermain bersama Timnas Spanyol. Andai saja Messi mau 16 tahun ia bisa saja memegang kewarganegaraan Spanyol. Pasalnya, kakek buyut La Messiah datang dari Balaguer, Spanyol.

Loading...

“Waktu itu saya berharap Messi mau menerima tawaran menjadi warga Spanyol, jika itu terjadi saat ini dia sudah seorang juara dunia,” lanjut Signorini seperti dikutip dari Marca.

Direktur sepakbola Blaugrana saat itu, Carles Rexach, sempat meminta kepada Federasi Sepakbola Spanyol tuk menaturalisasi Messi. Hal Itu terjadi tak lama setelah Messi diboyong Barca dari klub lamanya Newell’s Old Boys.

“Namun saat itu banyak orang kemudian mengatakan Messi menjual negaranya jika tidak mau membela Argentina. Namun, buat saya semua itu tidak penting, Messi biar saja tidak kembali ke Argentina, juga tak musti kembali ke Newell’s Old Boys.” Signorini menambahkan.

Hal tersebut langsung menuai reaksi Federasi Sepakbola Argentina. Pada 2004, mereka sengaja memasukkan nama Messi dalam dua partai uji coba timnas Argentina U-20 demi ‘mengamankan’ Messi.

Baca Juga :  Timo Werner Capai Kesepakatan Pribadi Dengan Bayern

Usai dua laga melawan Uruguay dan Paraguay kala itu, Messi hingga saat ini terus membela Albiceleste, berturut-turut di timnas U-23 hingga tim senior.

Sewaktu wawancara yang dilakukan sesaat sebelum Piala Dunia 2018 lalu, Messi sempat ditanya soal kans dirinya berseragam La Furia Roja. Tapi saat itu Messi mengatakan hatinya tidak akan bisa berganti dari Argentina.

Bagi Messi ia tak peduli jika banyak pihak yang mengatakan jika ia bermain bersama Spanyol ia kini sudah menjadi juara dunia. Baginya ia tetap juara dunia bersama Argentina.

“Banyak yang bercanda, ada juga yang secara serius mengatakan itu. Namun, tak sekalipun itu terlintas dalam benak saya tuk menjadi warga Spanyol,” tandas Messi seperti dikutip dari Pasión por el Futbol.

Selalu update berita bola terkini hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here