Messi Akan Bertahan di Barcelona Andai Joan Laporta Presidennya - Vivagoal.com
Nama Messi Bakal Diabadikan Menjadi Stadion Barcelona?
Lionel Messi / Sumber: The Scottish Sun

Messi Akan Bertahan di Barcelona Andai Joan Laporta Presidennya

Zikri Adillah - December 17, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Kontrak Lionel Messi di Barcelona akan habis pada akhir musim ini. Namun La Pulga diyakini akan memperbaharuinya masa kerjanya di Blaugrana andai presiden yang terpilih kelak adalah Joan Laporta.

Bersama Victor Font dan Emili Rousaud, Joan Laporta akan bersaing memperebutkan kursi orang nomor satu di Barcelona pada akhir Januari 2021 mendatang.

Laporta sendiri sebelumnya sudah pernah menjabat sebagai Presiden El Barca periode 2003 hingga 2010. Di era kepemimpinannya, Barcelona mengalami kebangkitan setelah tak kunjung meraih trofi sejak tahun 1999. Menunjuk Frank Rijkaard sebagai pelatih dan merekrut Ronaldinho, Barcelona langsung merebut 5 trofi dengan satu diantaranya gelar juara Liga Champions.

Belum puas sampai disitu, Laporta lalu mengangkat Guardiola sebagai pelatih tim dengan memberhentikan Frank Rijkaard. Selama dibesut Guardiola, Blaugrana meraih kesuksesan lebih besar lagi dengan menorehkan 14 trofi, di mana satu diantaranya adalah treble winners dan sixtuple di musim kedua Guardiola melatih.

Di bawah kepemimpinannya, Joan Laporta berhasil mengulangi kesuksesan skuad dream team bentukan Johan Cruyff era 90-an yang mampu meraih trofi lima trofi La Liga dengan tiga diantaranya dilakukan secara beruntun. Namun Laporta dianggap lebih baik dari era Johan Cruyff karena bisa membawa Barca menjuarai tiga edisi Liga Champions.

Sayangnya, setelah era Laporta selesai dan digantikan dengan Sandro Russel kemudian dilanjutkan oleh Josep Maria Bartomeu, Barcelona mengalami penurunan prestasi termasuk baru sekali mencicipi trofi Liga Champions, yakni di musim 2014/15 silam.

Merujuk pada hal itu, Laporta sangat yakin jika menjadi presiden Los Cules, Messi bakal mau meneken perpanjangan kontrak barunya dan memilih menghabiskan kariernya di Camp Nou. Sebabnya, La Pulga sudah sangat tahu kualitasnya, setelah menjadi bagian dari kesuksesan Barcelona di era kepemimpinannya.


Baca Juga:


“Saya yakin Messi sedang menantikan presiden baru Barcelona. Dia tahu bahwa jika saya menjanjikannya tim yang kompetitif, saya akan mewujudkannya.” ucap Laporta seperti dilansir dari Diario Sports.

“Saya sudah mendapatkan kredibilitasnya. Dia sendiri sudah mengatakan kepada saya bahwa saya selalu bagus. Tapi saya belum dalam kapasitas untuk membuat proposal pemain yang kami butuhkan.” tegasnya.

“Seperti Pele, Messi bakal menghabiskan seluruh kariernya dalam satu tim. Ini akan sangat menyenangkan. Saya akan membawakan dia proposal yang menarik dalam segala hal meski ada klub lain yang dalam posisi keuangan lebih baik.” pungkas Laporta.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com