“Messi” Asal Jepang Tak Sabar Lawan Timnas Indonesia

0
644
Kubo yang Jadi Messinya Jepang Tak Sabar Lawan Indonesia

VivagoalBerita Bola –  Takefusa Kubo mengaku antusias jelang laga melawan Indonesia di babak perempat final Piala Asia U-19. Kubo yang dianggap sebagai Messi-nya Jepang merasa tertantang bermain di hadapan puluhan ribu suporter fanatik tuan rumah.

“Saya tidak gugup, saya malah senang jika bertanding di Indonesia karena disini fans nya banyak,” kata Kubo.

Kubo sendiri menganggap Indonesia adalah lawan yang akan menyulitkan Jepang, salah satunya karena dukungan puluhan ribu suporter yang kerap memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Indonesia bermain di kandang, disana ada banyak pendukung yang akan meramaikan stadion. Tapi kami akan berusaha tampil bagus dalam laga nanti,”  lanjutnya.

Indonesia yang berhasil menjadi runner-up Grup A harus bertemu Jepang di babak perempat final. Tim Samurai Biru berhasil keluar sebagai juara Grup B setelah menang atas Irak.

Baca Juga :  City Terdepan Untuk Mendapatkan Coutinho

Jepang melaju ke babak delapan besar dengan permainan sempurna. Tiga kemenangan mereka raih dengan skor besar.

Masing-masing saat melibas Korea Utara dengan skor 5-2, Thailand 3-1 dan yang paling anyar saat tim Samurai Biru mencukur Irak 5-1.

Lolosnya Indonesia setalah berhasil menang tipis atas Uni Emirat Arab. Di partai pembuka tim asuhan Indra Sjafri berhasil mengatasi perlawanan China Taipei 3-1. Namun mereka kemudian kalah dramatis 5-6 dari timnas Qatar dan menang 1-0 atas UEA.

Sepanjang pagelaran Piala Asia U-19 2018, Kubo sudah bermain dua kali sebagai starter dan sekali sebagai cadangan. Dari tiga penampilannya itu, Kubo sudah mengoleksi satu gol, yang dibuatnya saat Jepang menang atas Korea Utara.

Selalu update berita bola terkini seputar Timnas Indonesia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here