Messi Curhat Tidak Enaknya Jadi Pesepakbola Terbaik di Dunia - Vivagoal.com
Messi Curhat Tidak Enaknya Jadi Pesepakbola Terbaik di Dunia
Lionel Messi, Foto: dok situs resmi PSG

Messi Curhat Tidak Enaknya Jadi Pesepakbola Terbaik di Dunia

A Hendra - September 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Menyandang status sebagai megabintang sepakbola dunia, Lionel Messi sudah pasti punya pengikut dan penggemar dalam jumlah yang sangat banyak. Tapi di balik itu semua, ternyata ada banyak cerita tidak enak yang dialami Messi, Lantaran segudang ketenaran tersebut, privasinya jadi berkurang.

Lionel Messi bisa dibilang adalah salah satu pesepakbola terbaik di dunia yang masih aktif bermain saat ini. Dirinya merupakan pemegang gelar individu Ballon d’Or terbanyak dengan enam kali juara. Selama 17 tahun bermain untuk Barcelona, Messi mampu memenangkan hingga total 34 trofi juara. Di level timnas, Messi juga berhasil mengantarkan Argentina memenangkan Copa America 2021.

Dengan torehan gemilang sepanjang karier sepakbolanya, maka siapa yang tak kenal Messi. Pada September 2020 lalu, Lionel Messi didaulat sebagai atlet dengan daya pikat paling luar biasa berdasarkan survey yang dilakukan SportsPro.

Berdasarkan daftar atlet dengan daya jual tertinggi versi SportsPro, Messi menduduki posisi teratas dalam daftar World’s 50 Most Marketable Athletes Powered by Nielsen dengan 115 poin unggul tipis atas rival abadinya Cristiano Ronaldo yang ada di posisi kedua dengan 113 poin.


Baca Juga:


Lionel Messi bahkan mengungguli atlet ternama lainnya seperti bintang NBA Lebron James dan kapten kriket India, Virat Kohli. Sayangnya, hal itu justru sedikit membuat Messi jadi tidak nyaman. Menurut rekan Messi di Paris Saint-Germain dan timnas Argentina, Angel Di Maria, Messi ingin sesekali tak menjadi pusat perhatian orang.

Messi ingin menjadi seperti kebanyakan orang yang bebas bepergian kemana pun tanpa harus takut privasinya terganggu karena namanya yang begitu dipuja banyak orang.

“Pada akhirnya, dia hanyalah seorang Lionel Messi. Dia sama seperti orang lain, suka makan bersama, bersenang-senang, dan tertawa bareng,” ucap Di Maria seperti dilansir dari TyC Sports.

“Dia bahkan selalu memanggil saya ‘mie’ sejak bertemu sampai sekarang, dan begitulah Messi. Dia anak laki-laki yang suka bercanda. Dia tidak suka jadi berita utama atau jadi pusat perhatian. Messi ingin diperlakukan sama seperti orang lain pada umumnya,” Di Maria menegaskan. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com