Messi Hengkang, Jebolan La Masia Jadi Kapten Baru Barcelona - Vivagoal.com
Bukan Koeman, Busquets: Saya Bertanggung Jawab atas Kekalahan Barcelona
Sumber: Detik Sport

Messi Hengkang, Jebolan La Masia Jadi Kapten Baru Barcelona

Heri Susanto - August 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Pasca kepergian Lionel Messi. Barcelona menunjuk jebolan La Masia lain untuk menjadi Kapten. Sergio Busquets resmi diperkenalkan sebagai kapten tim anyar untuk musim depan.

Messi mulai mejabat sebagai kapten pada 201/19 lalu. Ia mewarisi tongkat estafet dari Anderes Iniesta yang hengkang ke Vissel Kobe. Kini sepeninggal Messi, Busquets pun resmi megambil alih posisi sebagai kapten anyar. Bahkan, sang pemain sudah melakukan debut sebagai kapten tim kala Barca bersua dengan Juventus di Joan Gamper Trophy, Senin, (9/8) kemarin.

Sebelumnya, Busquets juga sempat dinobatkan sebagai Kapten Timnas Spanyol di Euro 2020 lalu,. Kala itu, Sergio Ramos tak dipanggil dalam skuat. Busquets pun mengambil alih tugas sebagai pemimpin di lapangan.


Baca Juga:


Barcelona sendiri juga mengumumkan akan menggunakan tiga wakil kapten sebagai deputi Busquets. Nama-nama senior macam Gerard Pique, Sergi oberto dan Jordi Alba siap mengapteni tim nama-nama lain berhalangan tampil.

Sebelumnya, Pique dan Sergi sempat menjadi wakil kapten di musim sebelumnya. Sementara Alba sempat mengapteni Bacelona kala melawan Real Sociedad di Piala Super Spanyol pada musim lalu. Kala itu, Lionel Messi, Gerard Pique, dan Sergi Roberto tidak dimainkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com