Messi: Man City Tak Bermain di Liga Champions? Rasanya Aneh

0
1771
Mantan Rival Prediksi City Bakal Aman dari Sanksi

Vivagoal – Liga Inggris – Mega Bintang Lionel Messi mengaku heran dengan keputusan UEFA yang memberikan sanksi tak bisa bermain bagi Manchester City di Liga Champions. Menurutnya, akan menjadi kacau seandainya juara bertahan Premier League itu absen selama dua tahun.

Akhir pekan lalu, secara mengejutkan City dijatuhi hukuman oleh UEFA tidak boleh bermain di kompetisi Eropa mulai musim depan. The Citizen dianggap telah melakukan pelanggaran serius terkait dengan regulasi Finansial Fair Play.

Pasukan Pep Guardiola dinilai menggelembungkan dana sponsor selama medio tahun 2012 hingga 2016 lalu. Namun mereka langsung membantah dakwaan tersebut dan kini tengah mengajukan banding langsung pada Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS).

Sanksi yang diterima City ini tentu akan sangat berpengaruh pada kondisi tim. Eksodus pemain yang cukup besar berpotensi akan terjadi andai banding mereka ditolak.

Baca Juga: Guardiola ke Barcelona: Jangan Ikut Campur Masalah Kami

“Itu sangat mengejutkan karena tak ada yang meyangka hal itu bisa terjadi, sangat mencengangkan,”ujar Messi dilansir One Football.

“Paris Saint-Germain membayar denda mereka atau bagaimana, saya tidak paham. Jika pada akhirnya City tak bermain di Liga Champions, dengan pemain, klub, dan dana yang telah mereka keluarkan, akan terasa aneh.

Menurut Messi, sangat mungkin jika para pemain mereka ingin hengkang demi tetap membuka kans meraih trofi si kuping besar ini. Sebagai kompetisi paling bergengsi di Eropa tentu akan sangat kacau bagi klub seperti City.

“Jika City tak masuk Liga Champions akan banyak pemain yang mungkin ingin keluar ataupun tidak. Liga Champions sangat menyenangkan jadi dua tahun tak bermain disana tentu akan sangat kacau,”ungkapnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here