Messi Raih Gelar El Pichichi Tuk Keenam Kalinya

0
270
Messi Raih Gelar El Pichichi Tuk Keenam Kalinya

VivagoalLa Liga – Lionel Messi menegaskan dirinya sebagai pemain tertajam di LaLiga Musim ini setelah mencetak dua gol ke gawang Eibar di laga terakhir. Ini jadi titel top skorer keenam La Pulga.

Menutup musim 2018/2019 dengan tambahan dua gol, kendati gagal membantu Barcelona meraih kemenangan atas Eibar di pekan ke-38 Liga, Minggu (19/5/2019) malam. Barca diimbangi Eibar 2-2 di Stadion Ipurua.

Baca Juga :  Pelatih Bhayangkara dan Tira-Persikabo Khawatir Soal Lampu Di Stadion Madya

Dengan tambahan dua gol tersebut, Messi total sudah mencetak 36 gol di LaLiga musim ini dari 34 penampilan. Bintang asal Argentina ini unggul telak dari penyerang Real Madrid, Karim Benzema dan Luis Suarez yang sama-sama mencetak 21 gol.

Capaian ini sekaligus gelar El Pichichi alias top skorer liga yang keenam untuk Messi. Dengan titel keenam ini, pemain 31 tahun tersebut sukses menyamai rekor legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra.

Tak hanya gelar El Pichichi, Messi juga berpotensi kembali merebut sepatu emas Eropa tuk keenam kalinya. Pesaing terdekatnya adalah penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe yang sudah menggelontorkan 32 gol, dan berpotensi menambah koleksi golnya saat PSG menghadapi Reims di pekan terakhir Ligue 1, Sabtu (25/5/2019).

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here