Messi, Ronaldo dan Modric Terbaik Dunia, Tapi Terkaya Faiq Bolkiah

0
2341
Messi Ronaldo, Modric Terbaik Dunia, Tapi Terkaya Faiq Bolkiah

Berita Bola – Gelandang Luka Modric boleh saja dinobatkan jadi Pemain Terbaik Dunia versi FIFA mengalahkan dua superstar Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tapi soal predikat pemain sepak bola terkaya dunia, Modric masih kalah dari pemain asal Brunei Darussalam, Faiq Jefri Bolkiah.

Faiq Bolkiah saat ini bermain untuk Leicester City U-23. Meski bermain di klub kecil, tapi Faiq Bolkiah tercatat sebagai pemain paling tajir di dunia. Walaupun gajinya di Leicester tidak sebesar yang diterima Modric, Messi dan Ronaldo. Namun kalo pun gaji ketiganya digabung, tetap masih kalah dari Faiq Bolkiah.

Faiq yang baru berumur 20 tahun sudah menjabat ban kapten untuk tim nasional Brunei. Faiq adalah keponakan dari Raja Brunei Darussalam, yakni Jenderal Sultan Haji Sir Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah GCB GCMG atau yang lebih dikenal dengan nama Sultan Hassanal Bolkiah.

Untuk diketahui, kekayaan ayah Faiq yakni Jefri Bolkiah mendekati kekayaan Raja yang sebesar 270 triliun. Keluarga Faiq bahkan punya koleksi mobil mewah mencapai 2300 mobil. Merek-merek terkenal seperti Bentley, Rolls Royce, Bugatti, Ferrari adalah beberapa mobil yang ada dalam garasinya.

Meski demikian, Faiq tidak terlalu silau dengan kekayaan. Ia memilih menjadi seorang pesepak bola terkenal, dan sangat disiplin untuk mengejar karirnya di Eropa.

Tercatat, Faiq sudah pernah bermain untuk beberapa klub besar di Eropa, sebut saja tim muda Southampton (2009-2013), Arsenal (2013-2014), Chelsea semusim berikutnya dan Leicester City dari 2016 hingga saat ini.

Selalu update berita bola terkini seputar berita sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here