Messi Tembus 400 Gol di La Liga Spanyol

0
230
Lionel Messi Mencatatkan Rekor Baru, Yakni 400 Gol di La Liga

Vivagoal La Liga – Di usianya yang sudah 31 tahun, Lionel Messi belum juga mau berhenti membuat rekor. Satu golnya ke gawang Eibar dini hari tadi membuat “El Messiah” memecahkan rekor baru lagi di La Liga Spanyol.

Barcelona sukses membungkam Eibar dengan skor 3-0 di pekan ke-19 liga yang berlangsung di Camp Nou, Senin (14/1) dinihari. Dua gol dicetak oleh Luis Suarez dan satu lainnya dibuat oleh Messi.

Satu golnya tersebut, membuat penyerang asal Argentina kini mengoleksi 400 gol di kompetisi La Liga. Berdasarkan catatan Opta, La Pulga jadi pemain pertama dalam sejarah liga Spanyol yang bisa menembus 400 gol

Messi memecahkan rekor 400 gol ini dalam 435 penampilan bersama Barcelona. Dari 400 gol itu, 31 kali Messi membukukan hat-trick dan sebanyak 83 brace alias dua gol dalam satu pertandingan ia catatkan.

Rekor kapten Barcelona ini bisa jadi akan bertahan lama, pasalnya, tidak ada pemain yang saat ini masih aktif bermain di La Liga yang bisa mendekati rekor La Pulga ini. Adapun, nama Aritz Aduriz yang paling dekat dengan rekor yakni 157 gol.

Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde pun tak sungkan untuk melontarkan pujian kepada anak asuhnya itu. Menurutnya, Messi bisa mencetak 500 gol dalam waktu yang tidak lama lagi.

“400 gol sungguh sangat gila. Memang mudah mengatakannya, tapi sangat sulit buat Anda melakukannya. Catatan yang begitu luar biasa. Dia (Messi) memang pemain dari luar galaksi ini.” puji Valverde dikutip dari ESPNFC.

“Tapi ini membuktikan jika Messi tidak hanya seorang pencetak gol ulung, tapi juga hebat dengan semua yang telah ia lakukan selama ini untuk klub dan rekan setim.” Valverde menambahkan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here