Messi Ungkapkan DIrinya Sudah Malas Mencetak Gol! - Vivagoal.com
Jelang Duel Kontra Barcelona, Pelatih Eibar Masih Trauma Magis Messi

Messi Ungkapkan DIrinya Sudah Malas Mencetak Gol!

Heri Susanto - January 16, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Lionel Messi mengklain jika ia sudah mulai malas mencetak gol untuk saat ini. Ia bahkan mengaku lebih suka memberikan ruang bagi pemain lain guna menggaransi kemenangan tim.

Sejauh ini, nama Messi dan gol selalu berjalan beriringan. Tak terhitung berapa rekor gol yang sukses ia lesatkan bersama Barceona. Bahkan namanya kerap kali disebut sebagai juru gedor mematikan yang pernah dilahirkan dunia sepakbola.

Namun di usia yang hampir mencapai 33 tahun, Messi mengaku lebih sering memberikan kans bagi pemain lain menciptakan peluang alih-alih dirinya yang maju sebagai pencetak gol di sebuah pertandinga. Ia memiliki alasan khusus mengapa melakukan hal tersebut.

Baca Juga: Lama Bungkam, Messi Buka-Bukaan Terkait Rivalitasnya dengan Ronaldo

“Saya semakin sedikit berpikir tentang mencetak gol. Saya mulai lebih banyak mundur dan lebih menjadi kreator daripada pemain yang menuntaskan,” ungkapnya dinukil DAZN, seperti dilaporkan Goal International.

“Saya tidak pernah terobsesi pada gol-gol. Saya memahami orang-orang akan mulai membicarakannya ketika saya berhenti mencetak banyak gol, tetapi itu bagian dari sepakbola, bagian dari perkembangan sebagai pemain dan adaptasi pada waktu, untuk menjadi pemain terbaik bagi diri sendiri dan tim,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com