Mikel Arteta Akui Newcastle Calon Kekuatan Baru di Inggris - Vivagoal.com
Berkat Arteta, Emirates Kini Angker Kembali Untuk Semua Lawan Arsenal
Mikel Arteta, Foto: dok Sporstars.id

Mikel Arteta Akui Newcastle Calon Kekuatan Baru di Inggris

Daniel Nugraha - November 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengakui kalau keberadaan klub kaya Newcastle United akan menjadi tantangan bagi seluruh klub Liga Inggris. Arteta yakin kalau nantinya Newcastle akan menjadi kekuatan yang tidak bisa diremehkan.

Newcastle United dijadwalkan bakal bertandang ke Emirates dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22 di Emirates Stadium, Inggris, Sabtu (27/11) malam WIB. Jelang laga tersebut Arteta pun turut menyatakan pandangannya terhadap The Magpies yang telah menjelma menjadi tim kaya Eropa sejak diambil alih kepemilikannya oleh Konsorsium Arab Saudi beberapa waktu lalu.

Dalam pernyataannya, Arteta mengatakan bahwa kemungkinan besar Newcastle memang akan menggelontorkan dana besar demi memenuhi ambisinya untuk meningkatkan performa tim agar bisa lebih baik dari sebelumnya.


Baca Juga:


Bahkan menurutnya, Newcastle sudah pasti akan dengan segera mendatangkan pemain-pemain baru yang lebih berkualitas pada bursa transfer musim dingin nanti. Untuk saat ini mereka memang baru bisa mendatangkan Eddie Howe sebagai pelatih barunya.

“Newcastle akan meningkatkan level pertandingan, karena ambisi mereka di dalam klub. Dan akhirnya klub akan membuat keputusan yang mendukung ambisi tersebut sehingga meningkatkan level mereka,” kata Arteta.

“Itulah keindahan liga primer. Yang terjadi membawa pemain baru, meningkatkan apa yang bisa dijual di liga primer, membuktikan kalau liga primer adalah liga terbaik dunia, dengan pelatih dan pemain teerbaik di dunia.”

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu pun turut mengakui bahwa skuadnya pun harus bisa bermain lebih baik lagi ke depannya. Tentu saja hal itu harus dilakukan sebagai upaya agar bisa mengimbangi permainan Newcastle yang dipastikan akan mengalami perubahan. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com