Mikel Arteta Tak Sabar Latih Fabio Vieira - Vivagoal.com
Mikel Arteta Tak Sabar Latih Fabio Vieira
Fabio Vieira, Foto: dok RRI

Mikel Arteta Tak Sabar Latih Fabio Vieira

A Hendra - June 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisArsenal baru saja merampungkan kepindahan Fabio Vieira dari FC Porto. Manajer The Gunners, Mikel Arteta pun mengaku sangat bersemangat karena memiliki kesempatan untuk melatih Vieira.

Fabio Vieira baru saja ditebus Arsenal dari FC Porto dengan banderol mencapai 35 juta euro atau sekitar Rp 547 miliar. Harga tersebut belum termasuk bonus sebesar 5 juta euro yang tergantung performa si pemain.

Fabio Vieira sendiri sudah menjalani serangkaian tes medis di London sejak akhir pekan kemarin. Hingga akhirnya, Meriam London secara resmi mengumumkan kedatangan Vieira pada Rabu (22/7) dinihari WIB.

Sumber: bola.net
Sumber: bola.net

Arsenal diberitakan langsung mengikat pemain berusia 22 tahun tersebut dengan kontrak berdurasi jangka panjang. Meski tak disebutkan durasinya, tapi media-media di Inggris menyakini kontrak Vieira berlaku sampai 2027 mendatang.

Di sisi lain, kesempatan melatih Fabio Vieira juga membuat Mikel Arteta antusias. Dia pun tak sabar untuk bekerja sama dengan pemain yang musim lalu membuat tujuh gol dan 16 assist untuk membawa FC Porto keluar sebagai juara Liga Portugal.

“Saya sangat senang karena kami mampu mendapatkan pemain dengan talenta besar sepertinya,” ujar manajer Arsenal Mikel Arteta di situs resmi klub.


Baca Juga:


“Fabio adalah pemain yang sangat kreatif dan akan memberikan kualitas luar biasa, serta banyak opsi di lini serang kami. Kami menyambut Fabio dan keluarganya ke klub kami dan tak sabar untuk segera bekerja bareng dengannya di musim baru,” sambungnya.

Fabio Vieira adalah salah satu talenta muda paling bersinar di daratan Portugal saat ini. Punya kemampuan menyisir sisi tengah lapangan, Vieira mampu menggunakan kedua kakinya, kiri maupun kanan dengan sama baiknya.

Selain itu, di usianya yang masih sangat muda, kemampuan Vieira cukup menjanjikan untuk jadi andalan baru di klub sebesar Arsenal. Ia punya kecepatan yahud, teknik dribbling mumpuni ditunjang kemampuan melepaskan tembakan yang sangat bagus. Fabio juga tipe pemain multi posisi yang bisa bermain di pos gelandang tengah, gelandang serang, bahkan sebagai penyerang lubang hingga false nine. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com