Rombak Lini Tengah, Arsenal Diminta Jual Xhaka Sekalian - Vivagoal.com
Sekalian Jual Granit Xhaka, Arsenal Jangan Tanggung Rombak Sektor Tengah
Granit Xhaka, Arsenal, Foto: dok Bola Okezone

Rombak Lini Tengah, Arsenal Diminta Jual Xhaka Sekalian

A Hendra - June 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan penyerang Arsenal, Kevin Campbell mendesak manajemen The Gunners untuk serius memperkuat tim, khususnya di sektor tengah. Campbell berharap Granit Xhaka yang sudah enam musim diandalkan dijual saja.

Pada bursa transfer musim panas ini, Arsenal menjadi salah satu tim yang cukup agresif merekrut pemain-pemain baru guna memperkuat skuad. Total sudah ada tiga pemain yang sukses diboyong Meriam London pada musim panas ini, yakni Fabio Vieira, Marquinhos dan Matt Turner.

Kecuali Matt Turner yang direkrut sebagai pelapis, Fabio Vieira dan Marquinhos dinilai pas dengan profil yang diinginkan Mikel Arteta selaku manajer tim. Keduanya masih sangat muda, dengan Vieira baru 22 tahun dan Marquinhos masih 19 tahun.

Granit Xhaka Arsenal vs Newcastle
(Photo: Reuters/Scott Heppell/REUTERS via arahkata.pikiran-rakyat.com)

Arsenal diyakini belum akan berhenti belanja pemain baru mengingat bursa transfer juga baru akan tutup pada minggu kedua Agustus mendatang. Ada pun pemain yang saat ini santer dikaitkan dengan The Gunners adalah Youri Tielemans di sektor gelandang dan Gabriel Jesus di sektor penyerang tengah.

Di sisi lain, Kevin Campbell meminta mantan klubnya agar tak tanggung-tanggung membenahi sektor lapangan tengah. Granit Xhaka yang kerap bertingkah kontroversial di lapangan disarankan untuk dilepas saja dan digantikan dengan pemain yang lebih top.


Baca Juga:


“Saya rasa kita akan melihat perpisahan segera. Dengar, Xhaka menjalani musim yang sangat bagus kemarin. Tapi pada akhirnya, Arsenal tidak berhasil,” kata Kevin Campbell dikutip dari Football Inside.

“Lini tengah itu perlu dirombak. Kecepatan dan gol-gol perlu lebih banyak disuntikkan ke lini tengah. Ketergantungan terhadap Granit Xhaka harus dihilangkan. Perlu cukup gelandang yang bisa menuntaskan pekerjaan di sana.

“Ini secara realistis mungkin terakhir kali kami bisa mendapatkan uang untuk Xhaka. Dia pemain internasional, pemain yang bagus, tapi waktunya telah tiba. Kalau ada kesempatan tiba, saya rasa mereka harus melepasnya dan mendapatkan tenaga yang lebih muda di sana.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com