Mikel Oyarzabal, Penyerang Muda Incaran Barcelona - Vivagoal.com
Mikel Oyarzabal, Penyerang Muda Incaran Barcelona

Mikel Oyarzabal, Penyerang Muda Incaran Barcelona

Fido Moniaga - June 13, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Penyerang muda Real Sociedad, Mikel Oyarzabal dikabarkan diincar Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Namun, si striker menegaskan bahwa masa depannya akan terungkap setelah dirinya mengikuti Euro U-21.

FC Barcelona masih terus bergerak mencari pelapis sekaligus suksesor Luis Suarez yang telah berusia 33 tahun saat ini. Beberapa nama sudah sempat dikaitkan dengan juara LaLiga Spanyol itu tapi belum juga ada yang terealisasi. Yang terbaru menurut Sport English, Barca kini mengarahkan bidikannya ke Mikel Oyarzabal.

[irp]

Baru tiga musim bermain di tim senior Sociedad, total ada 38 gol dan 23 assist sudah ia koleksi. Di musim debutnya 2016/2017, Oyarzabal mampu menorehkan 4 gol dan 9 assist, berlanjut di musim keduanya, ia sukses melesakkan 14 gol dan 8 assist, dan pada musim 2018/2019, Oyarzabal membuat 14 gol dan 4 assist.

Performa apiknya yang lumayan konsisten itu langsung diganjar dengan pemanggilan masuk skuat timnas Spanyol senior dan kini memperkuat tim U-21 yang akan main di Euro U-21 pada 16 Juni hingga 30 Juni 2019.

Kecepatan, kualitas finishing dan kemampuannya dalam membuka ruang menjadi kelebihan pemain kelahiran Eibar tersebut. Radio Galega yang bermarkas di Catalunya lantas menilainya ideal dengan gaya main Barcelona.

Kendati demikian, Oyarzabal menyebut bahwa soal masa depannya, baru akan diketahui usai Euro U-21 di Italia bergulir pada 16 Juni nanti.

[irp]

“Sekarang ini saya fokus ke tim U-21. Kami akan segera memulai turnamen dan itu saja yang saya pikirkan sekarang.” jawab Oyarzabal ketika ditanya rumor ketertarikan Barcelona.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com