Milan Berharap Didampingi Gattuso saat Derby della Madonnina

0
166
Milan Berharap Didampingi Gattuso saat Derby della Madonnina

Vivagoal Serie A – Kemungkinan Gattuso akan absen di pinggir lapangan jelang laga bertajuk Derby della Madoninnina setelah ia diusir wasit kontra Chievo. Kerugian besar tentunya jika sang pelatih nanti tak berada di pinggir lapangan bersama para pemain Milan.

Gennaro Gattuso sendiri diusir ke bangku penonton setelah ia bersitegang dengan pemain Chievo, Riccardo Meggiorini. Sikap tersebut ia lakukan karena sang pemain tampak melakukan tekel keras kepada Paqueta sehingga harus menerima perawatan medis. Beruntung Milan berhasil pulang dari MarcAntonio Bentegodi dengan kemenangan 1-2, Minggu (10/3) dini hari kemarin.

Hanya saja atas insiden tersebut Milan dan Gattuso dihadapkan dengan sanksi berupa larangan mendampingi tim. Hal itu sendiri masih belum bisa dikonfirmasi terlalu dini mengingat keputusan final masih tergantung pada laporan wasit dan riwayat tindak-tanduk Gattuso.

Namun jika benar Gattuso mendapat sanksi mendampingi Milan di laga selanjutnya, Milan dipastikan akan sangat dirugikan. Pasalnya pada Senin (18/3) pekan depan mereka sudah harus bertemu dengan Inter Milan pada giornata 28 Serie A. Meski menjadi tuan rumah, namun absennya pelatih sedikit banyak akan berpengaruh pada performa tim.

“Kami berharap dia [Gattuso] akan tetap berada di tepi lapangan untuk derby, tentu saja. Kami menyayangkan insiden tersebut, namun itu bagian dari momen olahraga. Mereka sudah menjernihkan suasana setelah peluit akhir dan segalanya tuntas di sana,” ujar Asisten Pelatih Milan Gigi Riccio kepada DAZN, dilansir Football Italia.

Kemenangan atas Chievo sendiri sangat penting bagi Milan. Berkat tambahan tiga poin tersebut Milan masih aman di peringkat tiga dengan 51 poin, unggul satu angka dari Inter di bawah mereka.

“Kami tahu laga lawan Chievo akan jadi laga sulit, Lazio dan Inter ditahan imbang di sini. Kami mengontrol lalu membuat sedikit kekacauan pada gol Chievo. Tapi Krzysztof Piatek mencetak gol kemenangan dan membereskan segalanya,” tandas Riccio.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here