Milan dan Inter Berencana Bersama-sama Bangun Stadion Baru

0
612
Milan dan Inter Berencana Bersama-sama Bangun Stadion Baru

VivagoalSerie A – Presiden AC Milan, Paolo Scaroni mengatakan jika saat ini pihaknya tengah mengupayakan rencana untuk meninggalkan San Siro dan membangun stadion baru. Uniknya rencana tersebut akan menggandeng rival sekota, Inter Milan.

Rivalitas dua tim asal Milan, AC Milan dan Inter Milan memang terbilang cukup unik. Meski dikenal laga Derby Della Madonnina sebagai derby terpanas di negara pizza, namun kedua belah pihak dikenal pula memiliki hubungan yang harmonis terutama urusan di luar lapangan.

Salah satu contoh paling gampang tentu saja penggunaan stadion secara bergantian bahkan disebutkan derby keduanya adalah derby satu kontrakan. AC Milan menggunakan stadion dengan nama San Siro sedang Inter Milan lebih condong menamakannya dengan Giuseppe Meazza.

Baca Juga :  Jika Atletico Kalah, Barcelona Dipastikan Juara

Kerjasama kedua belah pihak juga berlanjut dengan berbagai proses perawatan hingga pengembangan stadion. Berbagai langkah pasti sempat diutarakan keduanya tentu dengan melibatkan dewan kota Milan. Dalam laporan tersebut disebutkan jika ketiga belah pihak akan bersama-sama merubah San Siro menjadi stadion yang memiliki nilai jual tinggi.

Namun dalam prosesnya acap kali terjadi benturan yang membuat duo Milan tersebut berseberangan. Sebut saja beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar jika baik Milan maupun Inter akan meninggalkan San Siro dan membuat stadion baru.

Uniknya kabar terbaru dan tentu sangat meyakinkan dikeluarkan oleh Presiden AC Milan, Paolo Scaroni yang mengatakan jika pihaknya tengah membicarakan rencana pembangunan stadion baru bersama Inter Milan.

“Saya sebagai presiden mewakili para pemegang saham, yang telah menginvestasikan begitu banyak uang, dan berurusan dengan elemen-elemen penting termasuk stadion baru Milan,” ujar Scaroni dikutip dari Football Italia.

Baca Juga :  Karius Selangkah Lagi Tinggalkan Liverpool

“Kami berpikir untuk membangun stadion baru bersama dengan Inter Milan,” sambungnya.

Langkah tersebut tentu cukup mengejutkan mengingat sangat jarang dua tim rival sekota membuat stadion bersama-sama. Salah satu hal yang ditakutkan tentu perselisihan dalam berbagai hal salah satunya adalah sponsor dan nama stadion.

Perlu diketahui AC Milan dan Inter Milan telah berbagi stadion bersama sejak 1947. Stadion ini sendiri dibuka pada bulan September 1926 yang awalnya menjadi rumah sendiri bagi Rossoneri selama lebih dari dua dekade sampai Nerazzurri pindah ke sana dari Arena Civica.

Selalu update berita bola terkini seputar Serie A Italia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here