Milan Dinilai Gegabah Pecat Giampaolo - Vivagoal.com
Milan Dinilai Gegabah Pecat Giampaolo

Milan Dinilai Gegabah Pecat Giampaolo

Heri Susanto - November 18, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie AAsisten pelatih AC Milan Daniele Bonera menilai jika Marco Giampaolo membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa mengembangkan taktik permainan yang coba ia terapkan. Namun, belum sampai di titik tersebut, Milan sudah langsung memecat sang pelatih.

Nasib Giampaolo memang terbilang cukup miris. Ia hanya bertahan selama 111 hari. Dirinya dinilai gagal menerapkan taktik bermain yang diinginkan manajemen Milan. Setelah berpisah dengan Giampaolo, Rossoneri kemudian menunjuk Stefano Pioli sebagai pelatih. Bonera kemudian mengatakan jika masing-masing pelatih memiliki karakter yang sangat berbeda.

“Hanya dalam beberapa bulan, kami memiliki dua pelatih berbeda dengan metode kerja yang juga berbeda, pendekatan taktis dan ide-ide bertahan yang mereka terapkan berbeda satu sama lain,” bukanya kepada Gazzetta dello Sport. “Dengan Giampaolo ada lebih banyak fokus pada penguasaan bola. Sedangkan Pioli lebih praktis dan bekerja berdasarkan posisi para pemain,” terang Bonera.

Bonera kemudian mengatakan jika keputusan manajemen memecat Giampaolo adalah keputusan yang tergesa-gesa dan cenderug gegabah. Menurutnya mantan pelatih Sampdoria itu butuh waktu lebih lama untuk bisa menerapkan skema permainan andalannya di Milan.

Baca Juga: Bonera Tak Akan Biarkan Donnarumma Pergi dari Milan

“Setiap pelatih memiliki metode mereka masing-masing, tetapi Giampaolo tidak mendapatkan waktu yang dibutuhkannya untuk mengembangkan ide-idenya. Kemudian lagi, di klub seperti Milan, Anda tidak akan pernah mendapatkan banyak waktu,” tuturnya.

Sedangkan untuk Pioli, Bonera masih belum bisa melakukan penilaian karena masih terbilang seumur jagung. “Pekerjaan Pioli sulit untuk dievaluasi setelah baru satu bulan bertugas,” tandas Bonera.

Selalu update Serie berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com