Milan Hampir Saja Turun ke Serie B, Kenapa?

0
69
Milan Hampir Saja Turun ke Serie B, Kenapa

Vivagoal Serie A – Direktur Milan, Ivan Gazidis mengatakan jika saat ia datang Milan hampir bangkrut. Mereka bahkan bisa saja terdegradasi ke Serie B karena masalah tersebut.

Masalah finansial di Milan sendiri dimulai setelah mantan pemilik klub, Silvio Berlusconi, memutuskan untuk menjual saham mayoritasnya ke publik. Pengusaha besar asal China, Yonghong Li, kemudian mengambil alih klub tersebut.

Baca juga: Can Mengaku Tak Bahagia di Juventus, Kenapa?

Pada tahun pertamanya, Li langsung menyuntikkan dana segar. Milan sampai bisa menggelontorkan dana sebesar 172 juta pounds untuk memboyong 11 pemain sekaligus.

Sayangnya, perombakan tim secara besar-besaran tak menjamin kesuksesan I Rossoneri. Mereka tetap saja gagal menembus empat besar. Kepemilikan Milan lalu beralih ke Elliott Management karena Yonghong Li terlilit hutang.

Setelahnya Milan berusaha mengencangkan perut dengan berupaya meminimalisir pengeluaran. Namun nyatanya pengeluaran klub tetap membengkak karena harus mengeluarkan 167 juta pounds untuk membeli Krzysztof Piatek dan Lucas Paqueta di bulan Januari.

Musim panas kemarin Milan terus mengurangi pengeluaran klub. Mereka hanya menghabiskan dana 91,8 juta pounds untuk memperkuat tim.

Baca juga: Sederet Pelatih Yang Pernah Tukangi AC Milan dan Inter Milan

Nyatanya upaya tersebut terpaksa dilakukan manajemen untuk bisa mengatasi permasalahan finansial klub. Gazidis bahkan menyebut bisa saja Milan turun ke Serie B jika tak bisa mengatasinya.

“Kami mewarisi sebuah klub yang beresiko bangkrut dan bisa saja terlempar ke Serie B seperti Parma dan Fiorentina. Kami menemukan utang yang membawa kami keluar dari persaingan juara. Kami diharuskan menghadapi kesulitan, itu tak terbantahkan,” ujar Gazidis dikutip dari Football Italia.

“Jalannya terjal, namun kami harus bersabar. Kami masih akan membuat kesalahan, namun kami punya tekad. Kami ingin membuat Milan kembali bangkit, baik di Italia dan Eropa,” lanjutnya.

“Kami akan melanjutkan perjalanan, kami ambisius, seperti yang terlihat dalam hasrat kami membangun stadion baru, yang bisa memberikan aliran pemasukan baru dan mengundang pemain baru,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here