Milan Hanya Kurang Beruntung Saat Imbang dari Juventus

0
50
Milan Hanya Kurang Beruntung Saat Imbang dari Juventus

Vivagoal Serie A – AC Milan harus puas bermain imbang melawan Juventus di leg pertama semifinal Coppa Italia, Jumat (14/2/2020). Namun statistik memperlihatkan jika hasil 1-1 tak cukup adil bagi Milan.

Bermain di San Siro, Milan tampil tanpa lelah menggempur pertahanan Juventus. Milan akhirnya berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol di menit 61. Sayang kemenangan di depan mata sirna setelah tim tamu menyamakan kedudukan di penghujung laga melalui eksekusi penalti Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Ronaldo Bawa Pengaruh Pada Nilai Kontrak 3 Sponsor Juventus

Milan sejatinya menguasai laga tersebut. Mereka hanya apes jika dilihat dari dua statistik di bawah ini;

  1. Unggul Jumlah Tembakan

AC Milan tampil ofensif dalam laga tersebut dengan mencatatkan 21 tembakan yang 11 di antaranya mengarah ke gawang. Angka ini jauh melampaui catatan Juventus di mana Bianconeri hanya mencatatkan 14 tembakan dengan empat yang on target.

Statistik itu membuktikan Milan tampil cukup percaya diri dan kuat dalam strategi kala menjamu Cristiano Ronaldo dkk. Hanya saja mereka tidak sedang dinaungi keberuntungan dalam pertandingan tersebut.

  1. Gol Hanya Lewat Penalti

Tim tamu hanya mampu mencetak gol melalui titik penalti. Hal ini menjadi bukti nyata jika Milan hanya apes terlebih Juventus tak mampu berbicara banyak di laga tersebut.

Baca juga: Teka-teki Klub Terakhir Zlatan Ibrahimovic

Menurut allenatore Milan, Stefano Pioli, Davide Calabria membelakangi Ronaldo kala bola itu menghantam lengannya. Berkaca pada pertandingan Cagliari-Brescia pada awal musim, penalti tak seharusnya diberikan kala pemain membelakangi bola.

“Saya tentu saja marah. Pertama ada pelanggaran terhadap Ibrahimovic pada awal pertandingan. Ditambah lagi, saya ingat wasit memperlihatkan cuplikan penalti Cagliari-Brescia pada awal musim dan mengatakan itu adalah kesalahan untuk menghadiahkannya karena pemain tidak bisa melihat bola,” kata Pioli dikutip dari Football Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here