Milan Siap Rayu UEFA Demi Terbebas Dari Sanksi FFP

0
353
Milan Siap Rayu UEFA Demi Terbebas Dari Sanksi FFP

Vivagoal Serie A – AC Milan tengah berusaha merayu UEFA guna terbebas dari ancaman sanksi FFP. Milan sebelumnya sempat mendapat sanksi larangan bermain di kompetisi Eropa karena melanggar aturan terkait keuangan klub tersebut.

Pada akhir musim kemarin, AC Milan sendiri dinyatakan bersalah oleh UEFA karena dinilai melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP). Mereka seharusnya mendapat sanksi berupa larangan mengikuti kompetisi Eropa musim ini. Hanya saja setelah melakukan banding, mereka diberi tenggat waktu hingga musim 2020/21 untuk menyeimbangkan neraca keuangan agar terhindar dari sanksi larangan tampil di Eropa.

Elliott Management selaku pemilik baru Milan menilai jika sanksi yang dijatuhkan tidak masuk akal. Hal ini karena permasalahan FFP terjadi saat Milan masih dikuasai oleh bos sebelumnya, Yonghong Li.

Dilansir dari laporan transfermarkt, saat masih dimiliki Li, Milan mendatangkan total 11 pemain musim lalu dengan pengeluaran mencapai 231 juta euro. Sedangkan pendapat mereka hanya 127 juta euro sampai musim berakhir.

Football Italia lantas menulis jika Milan sampai saat ini masih coba menyeimbangkan neraca keuangan klub. Salah satu cara termudah yang bisa mereka lakukan adalah dengan melepas semua pemain bintang mereka pada akhir musim ini.

Namun demikian mereka masih membutuhkan waktu lebih lama untuk menyeimbangkan neraca keuangan. Melepas para pemain bintang dinilai akan lebih merugikan Milan untuk bisa terlepas dari FFP.

Oleh karena itu mereka disebut tidak akan menempuh cara seperti di atas karena dianggap akan membuang waktu dan juga uang. Dilansir dari beberapa media Italia seperti Corriere della Sera dan La Repubblica, mereka lebih memilih bernegosiasi dengan UEFA agar tak memperoleh hukuman tambahan.

Disebutkan jika Milan akan kembali meminta bantuan kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Setelah sebelumnya CAS mengabulkan banding Milan untuk tampil di Liga Europa, kini mereka berharap CAS bisa membantu merayu UEFA untuk memberikan keringanan perihal FFP seperti yang baru saja dilakukan oleh Paris Saint-Germain.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here