Milan Tampil Sempurna, Scudetto di Depan Mata? - Vivagoal.com
Milan Tampil Sempurna, Scudetto di Depan Mata?
Sumber: Twitter

Milan Tampil Sempurna, Scudetto di Depan Mata?

Zikri Adillah - October 5, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – AC Milan mengawali musim 2020/21 dengan bermodalkan catatan gemilang. Tak hanya itu, mereka juga tampil apik sejak di penghujung musim lalu. Tercatat Milan tak pernah tersentuh kekalahan setelah Serie A menjalani restart pasca lockdown COVID-19.

Klub berjuluk I Rossoneri itu kemudian berhasil menjaga performa tim di titik terbaik. Tercatat dari tiga laga yang sudah dijalani, Milan selalu meraih kemenangan tanpa satu pun kebobolan.

Dimulai pada pekan perdana, Milan berhasil mengunci kemenangan 2-0 atas Bologna. Dua gol Milan sendiri diborong oleh penyerang veteran mereka, Zlatan Ibrahimovic.

Di pekan kedua, Milan berhasil memetik kemenangan saat berkunjung ke markas Crotone dengan skor identik 2-0. Franck Kessie membuka keunggulan Milan lewat eksekusi penalti di menit 45, dan pemain baru Brahim Diaz menggandakannya di menit 50.

Pada pekan ketiga yang digelar Minggu (4/10/2020) malam kemarin, Milan berhasil menang dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan Milan masing-masing dicetak oleh Rafael Leao yang membukukan dua gol dan satu gol lainnya dari Theo Hernandez.

Catatan selalu menang tanpa kebobolan di tiga laga pembuka sangat jarang dilakukan oleh Milan. Sebelumnya, Milan memenangi tiga laga pertamanya di Serie A pada musim musim 1952/53 (bersama pelatih Mario Sperone) dan musim 1971/72 (di bawah pelatih Nereo Rocco).


Baca Juga:


Pada musim 1952/53, Milan mengakhiri musim di peringkat ketiga di bawah Inter Milan dan Juventus. Musim 1971/71, Milan finis peringkat 2 di bawah Juventus.

Saat ini Milan bersaing ketat dengan Atalanta, yang sejauh ini juga telah mengumpulkan poin sempurna 9, di papan atas. Keduanya kompak mengemas sembilan poin namun Milan kalah produktifitas gol dari Atalanta (13-5).

Tentu menarik ditunggu akankah Milan bersama Stefano Pioli akan angkat gelar juara musim ini. Atau mereka baru akan merasakan tantangan ketika bertemu tim-tim besar nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com