Miliki Kriteria yang Sesuai, Tim Ini Siap Menjadi Destinasi Mourinho Berikutnya

0
853
Miliki Kriteria yang Sesuai, Tim Ini Siap Menjadi Destinasi Mourinho Berikutnya

VivagoalSerie A – Sampai saat ini, Jose Mourinho masih belum menambatkan hatinya. Namun ia memberi kriteria terkait klub barunya nanti yang setidaknya seperti yang pernah ia rasakan bersama Inter Milan.

Mourinho sendiri dilengserkan dari jabatannya sebagai pelatih Manchester United pada Desember 2018 kemarin. Keputusan diambil setelah manajemen menilai jika pelatih asal Portugal itu menjadi biang keterpurukan tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Setelahnya, Mou sampai saat ini masih belum menentukan langkah guna menukangi klub baru. Beberapa klub top Eropa sempat dikaitkan seperti Real Madrid serta Inter Milan. Namun sampai saat ini keduanya masih belum menunjukkan pendekatan pasti pada Mou.

Baca Juga :  Atletico Penyebab Griezmann Gagal Juara Ballon D'Or

Mou memang dikenal sebagai pelatih dengan kriteria yang tak main-main. Klub besar saja tak akan membuat pria yang berhasil mengantongi dua trofi Liga Champions itu tertarik, ada beberapa kriteria yang harus mereka miliki.

“Sebuah klub yang belum siap untuk menjadi pesaing gelar sesegera mungkin, tapi memiliki ambisi untuk menjadi pemburu gelar,” tutur Mourinho saat ditanya mengenai kriteria klub idamannya dikutip dari Football Italia.

“Bila itu adalah klub yang tak memiliki ambisi, saya tidak akan bersedia [menjadi pelatih]. Saya menolak [tawaran pekerjaan], karena saya menginginkan sepak bola dengan level tinggi serta ambisi dan tantangan pada level tertinggi,” lanjutnya.

Namun itu hanyalah kriteria kedua yang harus dipenuhi klub peminat jasanya. Syarat teratas yang diinginkan oleh Mou tidak lain adalah atmosfer klub yang selalu memiliki ideologi serupa seperti yang ia miliki.

“Kriteria pertama adalah rasa empati secara struktural. Saya ingin bekerja sama dengan orang yang saya sukai, Orang yang ingin saya ajak bekerja sama, yang di mana saya senang bekerja dengannya, dengan orang yang memiliki ide yang sama dengan saya,” tambahnya.

“Saya memiliki itu semua di Inter. Ada klub seperti ini. Normalnya, itu adalah bagian terpenting dalam sebuah klub yang sukses,” tandasnya.

Sekedar catatan, Mou dan Inter memang pernah menjalani kisah bahagia. Keduanya pernah merasakan trebel pada 2008/2009 silam. Akankah Inter akan menjadi destinasi Mourinho berikutnya?

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here