Milner Pastikan Liverpool Akan Segera Bangkit

0
102
James Milner Tegaskan Liverpool Akan Segera Bangkit

Vivagoal Liga Inggris – Dua kekalahan beruntun di awal 2019 ini membuat performa Liverpool dipertanyakan. Kenangan anomaly puncak malam Natal pun kembali membayangi.

Awal tahun 2019 tak begitu menyenangkan bagi Liverpool. Tercatat mereka sudah menelan dua kekalahan beruntun di dua laga yang ada. Kekalahan pertama didapat saat bertemu Manchester City di Liga Primer Inggris sedang berikutnya mereka kembali kalah dari Wolverhampton di Piala FA dengan skor identik, 2-1.

Baca Juga :  Man City Bantai Burton Albion Sembilan Gol Tanpa Balas

Atas kekalahan tersebut praktis Liverpool kini tinggal menyisakan dua kompetisi yang masih mungkin dimenangi yakni Liga Champions dan Liga Primer Inggris. Champions mungkin bisa menjadi opsi kedua mengingat posisi mereka lebih menguntungkan jika dilihat dari papan klasemen Liga Primer Inggris.

Memasuki pekan 21 ini Liverpool berhasil menempati puncak klasemen dengan total 54 poin, unggul empat angka dari Manchester City. Alasan lain adalah adanya mitos yang menyebut jika tim yang memuncaki klasemen di malam Natal mayoritas akan meraih gelar juara musim tersebut.

Yup, benar saja Liverpool musim ini berhasil menjadi tim teratas di malam Natal tahun 2018 kemarin. Lantas akankah hal tersebut sudah cukup? Jawabannya belum tentu.

Liverpool menjadi tim anomaly atas mitos tersebut mengingat mereka gagal juara pada musim 2013/14, atau bagi kalian yang lupa akan langsung teringat ketika Steven Gerrard terpeleset pada laga lawan Chelsea.

Tidak hanya musim itu saja Liverpool gagal juara meski sudah berada di pucuk klasemen malam Natal. Sebelumnya mereka juga pernah gagal pada musim 1996/07 dan 2008/09. Memang tidak hanya mereka saja yang pernah gagal, namun Opta mencatat hanya Liverpool yang menjadi tim penggagal mitos tersebut.

Gelandang Liverpool, James Milner mengakui jika hasil buruk dua laga kemarin memang cukup berat. Namun ia memastikan timnya akan segera bangkit di laga-laga berikutnya.

Baca Juga :  Hari Penghakiman Jokanovic Saat Liverpool Diunggulkan

“Kekalahan beruntun terasa tidak bagus untuk kami, namun pastinya Anda akan tersandung dalam satu musim,” ujar Milner seperti dikutip Mirror. “Ini bukan soal dua kekalahan beruntun itu, semuanya normal. Ini soal bagaimana Anda bangkit dan menjawab dua kekalahan itu.”

Pertanyaannya adalah, mampukah Liverpool mengatasi keterpurukan mereka?

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here