Minim Modal, Begini Taktik Arsenal Dekati Winger Barcelona

0
447
Minim Modal, Begini Taktik Arsenal Dekati Winger Barcelona

Vivagoal Liga Inggris –  Arsenal disebut akan meminjam terlebih dahulu jasa winger Barcelona, Malcom selama satu musim. Setelahnya mereka akan membeli sang pemain secara permanen. Hal tersebut dilakukan karena The Gunners mendapat dana transfer yang tak melimpah.

Kebutuhan akan pemain sayap lincah yang mampu menusuk ke jantung pertahanan lawan membuat Unai Emery begitu ngebet mendatangkan Wilfred Zaha. Hanya saja penawaran pertama sebesar 40 juta pounds ditolak oleh manajemen Crystal Palace yang memasang harga 80 juta pounds.

Melihat hal tersebut manajemen Arsenal kemudian memalingkan pilihannya kepada Malcom. Ia disebut lebih mudah didatangkan setelah gagal menembus skuad inti Barcelona dengan hanya menorehkan 15 pertandingan di musim lalu.

Arsenal sendiri lebih bijak kali ini. Berdasarkan laporan dari Metro, Malcom yang diperkirakan sudah akan dilepas Barcelona dengan biaya 35.8 juta pounds tak akan langsung mereka bayar lunas di muka. Manajemen The Gunners lebih memilih untuk meminjamnya terlebih dahulu dengan opsi pembelian permanen di akhir musim.

Baca Juga: Tak Berkutik di Bursa Transfer, Arsenal Minta Tambahan Modal Belanja ke Pemilik Klub

Langkah tersebut mereka lakukan guna melihat kemampuan sang pemain beradaptasi dengan gaya permainan Emery dan juga Premier League. Ketika dirasa pantas, maka mereka baru akan mempermanenkan jasa pemain 22 tahun itu.

Keputusan itu dibuat mengingat Arsenal sebelumnya sudah pernah melakukan kesalahan saat mendatangkan Denis Suarez juga dari Barcelona dengan status pinjaman pada Januari silam. Digadang mampu mengisi lini tengah dengan baik, sang pemain justru menjadi pemain tak terpakai di Arsenal dengan hanya mencatatkan 95 menit penampilan bersama klub asal London utara tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here