Misi Bangkit Barcelona Diuji Sevilla

0
1187

VivagoalLa Liga – Mengusung misi bangkit di lanjutan pekan ke-9 La Liga Spanyol, Barcelona dihadapkan pada tantangan berat tuk bisa kembali ke jalur kemenangan akhir pekan ini. Blaugrana harus menghadapi sang pemuncak klasemen sementara, Sevilla.

Di awal musim ini, laju El Barca sedang tersendat karena dalam empat laga terakhirnya di ajang liga, Lionel Messi dkk gagal meraih satupun kemenangan. Los Cules dipaksa tiga kali bermain imbang dan sekali kalah.

Setelah rehat dua minggu karena laga internasional, akhir pekan ini Barca diwajibkan bisa kembali ke jalur kemenangan akhir pekan ini. Meski yang dihadapi adalah Sevilla yang notabene mampu menghancurkan Madrid tiga gol tanpa balas.

Jika merujuk pada pertemuan keduanya, Barca sebenarnya masih unggul jauh atas Sevilla. Dari 10 pertemuan terakhirnya, Barca belum sekalipun takluk saat berduel dengan Sevilla di semua ajang kompetisi, dengan rincian sembilan kemenangan dan satu hasil imbang.

Meski begitu, Sevilla juga tidak bisa dipandang enteng. Saat ini, tim asuhan Pablo Machín tersebut belum tersentuh kekalahan dari empat laga terakhirnya di kompetisi liga, termasuk saat mereka mempermalukan Real Madrid 3-0.

Selain itu, Sevilla juga sangat tajam dalam memproduksi gol. Total Sevilla sudah mengemas 18 dari 8 pertandingan, hanya kalah sebiji gol dari Barca yang dikenal sebagai tim dengan kekuatan menyerang terdahsyat di Spanyol pada beberapa tahun belakangan.

Barca sejatinya tidak dalam kondisi menguntungkan jelang laga menghadapi Sevilla. Saat ini, Los Cules sedang memiliki masalah di lini pertahanan. Di saat lini belakang mereka begitu mudah dibobol, sejumlah bek El Barca saat ini sedang menderita cedera.

Juga, Samuel Umtiti harus absen cukup lama karena menderita cedera lutut, kemudian ada Thomas Vermaelen yang mengalami cedera hamstring saat bermain untuk timnas Belgia, dan pemain serba bisa, Sergi Roberto kabarnya belum fit 100% usai mengalami cedera otot paha.

Selalu update berita bola terkini seputar La Liga Spanyol hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here