Misi Bangkit Real Madrid

0
255

VivagoalLa Liga – Di lanjutan pekan ke-11 La Liga Spanyol, Real Valladolid akan jadi ujian pertama Madrid dalam upayanya mengusung misi bangkit setelah dihancurkan Barcelona 1-5 di Camp Nou akhir pekan lalu.

Kalah dengan margin besar atas Barcelona di pekan ke-10 liga, membuat Madrid berada di titik nadir. Hasil itu pun jadi dasar pemecatan pelatih Julen Lopetegui.

Di papan klasemen sementara, Madrid duduk di posisi ke-9 dengan raihan 14 poin, selisih 7 angka dari Barca di peringkat teratas klasemen.

Saat ini Madrid telah punya pelatih baru, Santiago Solari. Debut mantan pelatih tim Madrid B ini terbilang baik karena mampu menang dengan skor meyakinkan 4-0 di markas Melilla di leg pertama 32 besar Copa del Rey, Kamis (01/11)  dinihari WIB.

Tapi ujian sebenarnya baru akan dirasakan Solari kala bertemu Valladolid akhir pekan ini di Santiago Bernabeu. Diatas kertas, Valladolid memang bisa dibilang kalah secara kualitas skuat dibanding Madrid.

Baca Juga :  Eks Bek Madrid: Saya Ingin Barca Kalah dan Messi Cepat Pensiun

Namun jika merujuk pada papan klasemen sementara, Valladolid berada di atas Madrid, di posisi ke-6 dengan koleksi 16 poin. Meski baru mencetak 9 gol hingga pekan ke-10, tapi Valladolid baru kemasukan 7 gol, terbaik kedua setelah Atletico Madrid musim ini.

Apalagi lini serang Los Blancos musim ini kurang moncer, dengan baru mencatatkan 14 gol dari 10 laga yang sudah dimainkan. Maka dari itu, lini belakang Valladolid akan jadi ujian bagi Gareth Bale dan Karim Benzema.

Pelatih sementara Madrid, Solari pastinya dituntut menang agar mereka tidak makin terperosot di papan klasemen. Ditambah pertandingan tersebut akan mempertaruhkan reputasi Madrid sebagai juara Liga Champions tiga musim beruntun.

Di sisi lain, sang pemuncak klasemen, Barcelona akan bertandang ke markas Rayo Valecano yang saat ini duduk di peringkat ke-19. Dengan sang kapten Lionel Messi dikabarkan mulai kembali berlatih bersama tim, maka tiga poin mutlak ditargetkan Los Cules.

Adapun Deportivo Alaves sebagai tim peringkat kedua klasemen akan kembali berusaha mempertahankan posisinya kala melawat ke kandang Eibar.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here