Monaco Terpuruk di Posisi ke-16, Kovac: Musim Lalu Juga Begitu - Vivagoal.com
Monaco Terpuruk di Posisi ke-16, Kovac: Musim Lalu Juga Begitu
Niko Kovac, Foto: dok Situs resmi AS Monaco

Monaco Terpuruk di Posisi ke-16, Kovac: Musim Lalu Juga Begitu

A Hendra - September 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Bagi pelatih AS Monaco, terpuruk di posisi ke-16 klasemen sementara Liga Prancis 2021/2022 bukanlah sesuatu yang harus dikhawatirkan. Pasalnya, Les Monagesques juga alami hal yang sama musim lalu tapi akhirnya bisa finish di posisi ke-3.

Berstatus tuan rumah, AS Monaco dipaksa mengakui keunggulan Marseille pada laga lanjutan pekan ke-5 Ligue 1 Prancis, akhir pekan kemarin. Bertanding di Stade Louis II, Minggu (12/9) malam WIB, Monaco tumbang dengan skor 0-2. Monaco memang tampil buruk. Dari 7 percobaan tembakan yang mereka lakukan, tak satupun yang mengarah ke gawang lawan.

Di sisi lain, Marseille yang bertindak sebagai tim tamu tampil lebih agresif dengan melepaskan hingga 15 percobaan tembakan, dengan 5 diantaranya tepat sasaran dan dua yang berhasil dikonversi menjadi gol. Hasil minor yang didapat dari Marseille ini sekaligus meneruskan tren buruk Monaco musim ini. Total dari lima laga yang sudah dimainkan, Cesc Fabregas dkk baru sekali meraih kemenangan dengan sudah menderita 3 kekalahan dan satu laga lainnya imbang.


Baca Juga:


Tapi Niko Kovac menolak panik dengan performa timnya di awal musim ini. Menurutnya, musim lalu AS Monaco juga mengalami hal yang sama musim dengan menderita tiga kekalahan dari Rennes, Brest dan Lyon, tapi bisa bangkit dan menyegel posisi ketiga di klasemen akhir kompetisi.

“Musim lalu, kami juga memulai dengan cara yang tidak konsisten sebelum pulih. Kami hanya perlu bekerja keras dan kembali berusaha lagi pada pekan depan.” ucap Kovac dilansir dari situs resmi Monaco. “Kami bermain untuk memenangi pertandingan, dan hasilnya tidak sesuai dengan rencana. Ada malam ketika rencana itu berhasil dan di waktu lain tidak. Sekarang kami harus mengangkat kepala kita.” Kovac menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com