Monaes Dabour, Penyerang Tajam Terlupakan di La Liga

0
781
Monaes Dabour

VivagoalLa Liga – Tak banyak yang mengenal Monaes Dabour. Padahal Dabour merupakan bomber haus gol Israel yang merumput untuk Sevilla di La Liga Spanyol.

Memulai karier di liga domestik Israel, dia mulai banyak dikenal saat merumput bersama Maccabi Tel Aviv. Berdasarkan data dari Transfermarkt, selama membela Tel Aviv, Dabour sukses mencetak 23 gol dari 78 penampilan sepanjang 2011 hingga 2014.

Moncer di Tel Aviv, sang pemain hijrah ke Grasshoper, klub asal Swiss. Baginya tak butuh waktu lama untuk menunjukan kehebatannya. Membela Grasshoper hingga 2016, Dabour membukukan 56 gol dan 28 assist dari 105 penampilan.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

Permainannya lantas membuat RB Salzburg kepincut. Klub asal Bundesliga Austria itu mendatangkannya pada 2016 dengan mahar lima juta Euro.

Permainannya semakin menjadi bersama Salzburg. Hingga akhirnya raksasa La Liga, Sevilla meminanganya jelang musim 2019/20 dengan menggelontorkan 15 juta euro.

Monaes Dabour Gagal Manggung

Namun sayang, Sevilla nampak mengubur kariernya. Hingga pertengahan musim 2019/20 sang pemain tak kunjung mendapatkan menit bermain.

Dabour yang belum menjalani debut bersama Los Rojiblancos itu mulai gerah dengan situasinya di dalam skuat Julen Lopetegui. Dia pun mengancam bakal hengkang di bursa transfer mendatang.

Dilansir Football Espana, Bordeaux jadi kandidat terkuat untuk mendapatkan tanda tangan pemain muslim Israel tersebut. Ketatnya persaingan di lini depan nampaknya membuat manajemen Sevilla tak akan mempersulit kepergiannya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here